Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > 7 KEUNTUNGAN KULIAH KE LUAR NEGERI DI MALAYSIA

7 Keuntungan Kuliah ke Luar Negeri di Malaysia

7 Keuntungan Kuliah ke Luar Negeri di Malaysia

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

 

Kuliah ke luar negeri, cara kuliah ke luar negeri, cara mudah kuliah ke luar negeri, konsultan pendidikan terdekat, konsultan pendidikan di jakarta, konsultan pendidikan di surabaya, konsultan pendidikan di Indonesia

Kali ini Mimin mau ngebahasa salah satu Negara yang paling deket sama Indonesia, yaitu Malaysia. Sebagai orang Indonesia pastinya kamu tau dong Negara ini ? Oh! atau malah pernah jalan-jalan kesana? Nah, gimana dengan kuliah disana? Apa enaknya ya? Nih Mimin jelasin deh kelebihan kuliah di Malaysia:

 

1.      Dekat dengan Indonesia

Ke Kuala Lumpur,Malaysia kamu cukup 1,5 jam aja dengan pesawat. Dengan jarak yang tak cukup jauh ini, kamu bisa menghemat biaya transportasi. Apa lagi kalau kamu masih homesick dan bawaanya kangen sama rumah. Sering bolak balik ke Indonesia juga tak lagi jadi masalah.

 

2.      Budaya dan Bahasa yang gak beda jauh dengan Indonesia

Orang Indonesia dan Malaysia sama-sama mayoritas merupakan orang Melayu dengan budaya dan bahasa yang mirip walopun ga sama persis sih. Jadi kamu ga akan terlalu ngerasa “culture shock” dibandingin kuliah ke Negara lain yang punya budaya 100% berbeda.

 

3.      Biaya hidup  yang relatif terjangkau

Biaya hidup rata-rata mahasiswa internasional di Malaysia sekitar RM 12,000 per tahun. Survei dari EXA International pada tahun 2010 bilang kalau Malaysia adalah salah satu negara dengan biaya hidup terendah. Dibandingkan dengan kualitas dan fasilitas yang akan kamu dapatkan, sungguh! Biaya ini sangat worth it !

 

Kuliah ke luar negeri, cara kuliah ke luar negeri, cara mudah kuliah ke luar negeri, konsultan pendidikan terdekat, konsultan pendidikan di jakarta, konsultan pendidikan di surabaya, konsultan pendidikan di Indonesia

 

4.      Kualitas pendidikan yang baik

Kuliah di Malaysia ga perlu kamu ragukan kualitasnya karena  dimonitor dan diatur oleh Malaysian Qualifications Agency Act 2007 dan Private Higher Education Institutions Act 1996. Selain itu Malaysia juga bekerjasama lho dengan industri & universitas luar negeri untuk  menjamin kalau mereka mengadopsi kurikulum terbaru.

 

5.      Dikelilingi oleh beberapa Negara

Letak Malaysia yang dikelilingi Indonesia, Singapura, Thailand dan Vietnam ngasih beberapa kelebihan. Pertama, kamu akan lebih mudah berwisata ke negara-negara tetangga tersebut. Kedua, kesempatanmu untuk bertemu dan bersinggungan langsung dengan kebudayaan mereka akan membuatmu benar-benar “kaya”.

 

 6.      Iklim yang mirip dengan Indonesia

Malaysia dan Negara kita sama-sama beriklim tropis, jadi bagi kamu yang ga suka dingin  akan nyaman disana. Jadi kamu bisa lebih nyaman belajar disana karena iklim dan suhu yang ga beda jauh dengan Indonesia. Malaysia punya suhu rata-rata sekitar 27 derajat celcius dengan 2 musim antara November dan Februari, serta dari bulan April sampai Oktober, dengan sesekali turun hujan badai.

 

 7.      Gak susah apply visa Malaysia dan bisa kerja part time

Bingung apply visa pelajar ke Malaysia ? ga susah! Pemerintah Malaysia sangat welcome dengan mahasiswa internasional di Negaranya. Kamupun bisa kerja part-time sembari kuliah disana dengan batas waktu maksimal 20 jam per minggu, jadi ga perlu khawatir misalkan ga dikirim uang jajan sama orang tua.

 

Ayo cari tahu soal Malaysia dan konsultasi langsung bareng perwakilan kampusnya di

WORLD WIDE EDUCATION FAIR 2018 

Copyright 2015-2018 PT VIC Indonesia. All Reserved.