Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > APA ITU ASSOCIATE DEGREE ? 

Apa itu Associate Degree ? 

Apa itu Associate Degree ? 

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

 

apa itu associate degree

Apabila kamu berencana untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, pasti sudah tidak asing dengan istilah Associate Degree bukan? Associate Degree adalah program akademik yang diambil di tingkat sarjana (tahap pertama setelah sekolah menengah) selama 2 tahun. Jika di Indonesia, Associate Degree ini setara dengan pendidikan Diploma. Program Associate Degree biasanya dipilih oleh siswa sebagai bekal untuk langsung terjun ke dunia kerja atau studi lebih lanjut di bidang yang siswa pilih. Bagi sebagian besar mahasiswa internasional, program ini ditempuh sebagai adaptasi dengan sistem pendidikan lokal.

Associate Degree umum diberikan di negara Amerika Serikat namun ada juga di negara bagian Kanada, Hong Kong, Australia, dan Belanda. Negara lain memiliki program yang sama meskipun dengan nama yang berbeda, misalkan Inggris menyebutnya dengan istilah Foundation Degree. Di Amerika Serikat, Associate Degree tersedia di berbagai jenis perguruan tinggi, termasuk akademi komunitas, akademi teknik dan akademi junior, perguruan tinggi afiliasi, dan institut universitas.

Cakupan materi di program Associate Degree lebih luas karena mempelajari tetang materi di luar jurusan seperti matematika, bahasa inggris, sastra, dan sejarah. Hal tersebut sama dengan di Indonesia dimana pada tahun pertama perkuliahan Sarjana (S1) diisi dengan  materi umum. Setelah lulus, gelar dari Associate Degree berfungsi untuk meningkatkan prospek kerja karena gelar tersebut dinilai lebih tinggi dibanding dengan gelar lulusan SMA.

Apabila lulusan Associate Degree ingin mentransfer ke gelar sarjana maka cukup sederhana prosesnya. Selama kredit program kamu relevan dan diterima oleh universitas yang menawarkan gelar sarjana, kamu dapat mentransfernya dan bergabung dengan program sarjana. Hanya dengan menempuh 2-3 tahun masa pendidikan tergantung kebijakan dari pihak universitas. Jika kamu ingin memiliki kesempatan tersebut, pastikan kamu telah mengetahui informasi mengenai institusi beserta persyaratannya. Hal tersebut memungkinkan kamu untuk mengambil kelas atau jam kredit khusus untuk memastikan kamu sepenuhnya siap untuk melanjutkan ke program sarjana.

Karier yang mungkin diperoleh dengan Associate Degree akan bervariasi dalam hal jenis Associate Degree dan juga subjek yang kamu pilih. Namun ada banyak pekerjaan dengan gaji relatif tinggi dan sangat terampil yang dapat di-apply oleh lulusan Associate Degree. Sebagai contoh, satu daftar karir baru yang menarik dengan gelar associate meliputi teknisi nuklir, ahli terapi radiasi, ahli kebersihan gigi, pengembang web, dan pengontrol lalu lintas udara.

Semoga ulasan di atas mampu menjawab rasa penasaran kamu mengenai Associate Degree, ya! Jangan lupa untuk selalu update informasi mengenai Associate Degree di negara impianmu. Biar gak salah, jangan lupa cari tahu juga step by step Kuliah ke Luar Negeri disini

Copyright 2015-2020 PT VIC Indonesia. All Reserved.