Coventry University UK
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Coventry University UK

Coventry University UK

Kuliah di UK bersama Coventry

 

Apakah kamu berniat berkuliah di luar negeri? Salah satu Negara yang paling diminati untuk melanjutkan studi adalah UK. Banyak sekali lo kampus yang ada di UK. Salah satunya adalah Coventry University. Barangkali nama kampus ini masih asing di telingamu. Untuk tahu lebih lanjut, yuk baca penjelasan berikut. 

Coventry University terletak di Priory Street, Coventry, UK. Coventry University merupakan universitas yang berbasis riset dan menduduki peringkat ke-15 sebagai universitas terbaik di Inggris. Coventry University merupakan salah satu kampus di UK dengan kualitas pendidikan yang baik dan diakui oleh dunia. Kampus ini memiliki spesialisasi pendidikan pada kesenian, arsitektur, fotografi, dan apapun yang berkaitan dengan desain atau menggambar. 

Menariknya, Coventry University menyediakan beragam pilihan beasiswa yang bisa sobat pilih sesuai persyaratan yang diberikan. Ada beberapa beasiswa yang ditawarkan seperti UK City of Culture Scholarship yang memberikan beasiswa sebesar 5000 Poundsterling untuk biaya kuliah di tahun pertama.  Ada juga beasiswa Country Award yang ditawarkan, namun ini bergantung dari negara asal penerima apakah juga mendukung beasiswa ini. 

Sejarah

Dalam sejarahnya, Coventry University sering berubah-ubah nama. Coventry University awal didirikan pada tahun 1843 dan dikenal sebagai Mechanics Institute, kemudian sebari berjalannya waktu hingga tahun 1902 sebutan mechanics ini berubah menjadi Technical Institute. Selang setelah dua puluh tahun kedepannya, sekitar tahun 1929 institusi ini berubah menjadi Rugby College of Technology and Arts. Setelah berjalan hingga 50 tahun lebih, akhirnya kampus ini resmi diberi nama Coventry University sekitar tahun 1992.  

Fasilitas

Kampus Coventry University dibangun di atas lahan seluas 130,000 m2 yang terletak di pusat kota Coventry. Coventry University memiliki jumlah siswa lebih dari 20.000 siswa. Memiliki lululusan sarjana sebanyak 16.430 siswa dan lulusan pasca sarjana sebanyak 2.875 siswa. Coventry University juga memiliki beberapa gedung yang tersebar di wilayah Coventry. Gedung tersebut antara lain, gedung The William Morris, gedung The Ellen Tery and Media, gedung Maurice Foss, gedung James Starley, dan gedung Graham Sutherland.

Coventry University juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang kegiatan belajar mengajar para siswanya. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain: sarana olahraga, perpustakaan, kantin, lapangan, aula, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fakultas & Jurusan Coventry University

Coventry University menawarkan banyak pilihan jurusan yang bisa diambil sesuai kebutuhan, jurusan yang ada di universitas ini sudah terakreditasi dan terjamin kualitasnya. Fakultas dan jurusan tersebut diantaranya Conventry School Art And Design yang terdiri dari jurusan Study Art, Fashion, Ilustration, Design. Jurusan Media yang terdiri dari Study Media, Photography, Journalism. Ada Faculty Of Bussiness, Environment And Society yang terdiri dari Coventry Bussiness School, English and Languages, Geography, Environment and Disaster Management, International Studies and Social Science, Coventry Law School da nada juga Fakultas Teknik dan Komputer yang sangat lengkap. 

Wah banyak sekali ya jurusan-jurusan yang ada di Coventry University. 

Satu lagi nih, Coventry University merupakan salah satu kampus dengan tempat ternyaman untuk belajar, sebab, Coventry University telah memperoleh penghargaan sebagai kampus yang ramah lingkungan. Ramah lingkungan di sini maksudnya adalah arsitektur bangunan yang bebas dari zat-zat berbahaya perusak lingkungan dan suasana kampus yang hijau dan sejuk. Wah!  tentunya suasana belajar makin nyaman karena makin bisa berkonsentrasi..Bila, sobat, menyukai tempat-tempat yang sejuk, nyaman, dan ramah lingkungan maka Coventry University bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan studi, lo…

 



Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !