Daftar Universitas Paling Terjangkau di Kanada
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Daftar Universitas Paling Terjangkau di Kanada

Daftar Universitas Paling Terjangkau di Kanada

Kuliah terjangkau di Kanada, universitas mana aja sih yang termasuk terjangkau namun tetap berkualitas.

Kuliah di luar negeri mahal? Belum tentu. Banyak kampus yang mnawarkan biaya kuliah yang kurang lebih sama atau bahkan lebih murah dari kampus-kampus di Indonesia. Menurut kurs saat ini 1 CAD (Canadian Dollar) setara dengan Rp. 10.799,99. Yuk, kita cek sama-sama beberapa kampus di Kanada dengan biaya yang terjangkau:

 

Athabasca University – tuition fees: 9.000-10.000 CAD/year

Athabasca University (AU), Universitas Terbuka Kanada, adalah universitas negeri di provinsi Alberta, Kanada. AU telah melayani kurang lebih 40.000 siswa di seluruh dunia dan merupakan salah satu spesialis pendidikan daring dan jarak jauh terkemuka dan tercepat di dunia. AU berkomitmen pada inovasi, fleksibilitas dalam pembelajaran, dan keunggulan dalam pengajaran, penelitian, dan beasiswa. Biaya kuliah yang harus kamu siapkan yakni mulai Rp. 97.200.000 per tahun.

Brandon University – 5.000 – 8.000 CAD/year

Besarnya biaya kuliah yang harus kamu siapkan kalau ingin masuk ke kampus ini yaitu mulai Rp. 54.000.000 per tahunnya. Cukup terjangka, bukan? Didirikan pada tahun 1899, Brandon University adalah lembaga pendidikan tinggi publik nirlaba yang terletak di daerah perkotaan kota besar Brandon, Manitoba.

Memorial University of Newfoundland – 6.000-8.800 CAD/year

Memorial University or MUN, berlokasi di St. John's. Kampus ini adalah salah satu universitas terbesar di Kanada Atlantik yang menawarkan lebih dari 100 program studi. Lebih dari sepertiga dari mahasiswa pascasarjana di kampus ini adalah siswa internasional yang berasal dari lebih dari 90 negara. Biaya kuliahnya bisa dibilang terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 65.000.000 per tahunnya.

Saint Paul University – 12.140 CAD/year

Kampus yang terletak di Ottawa, Ontario, ini menawarkan berbagai program studi, diantaranya Faculty of Law, Faculty of Technology, School of Counselling, Psychotherapy & Spirituality, School of Ethics, Social Justice & Public Service. Biaya kuliah rata-rata di kampus ini adalah sekitar Rp. 131.110.000 per tahun.

University of Saskatchewan – 12.000-14.000 CAD/year

University of Saskatchewan (USask) adalah salah satu universitas tertua dan paling terkenal di Kanada. Didirikan pada tahun 1907, kampus ini terletak di Saskatoon, Saskatchewan di Kanada Barat. USask dikenal dengan pendekatan kolaboratif dan interdisipliner untuk mengatasi beberapa tantangan global terbesar di zaman ini, seperti keamanan air dan pangan, ketahanan energi, keberlanjutan energi, dan penyakit menular. Biaya kuliah yang harus kamu siapkan adalah mulai dari Rp. 129.600.000.

Selain biaya kuliah kamu juga harus menyiapkan biaya hidup disana. Di Kanada, seorang mahasiswa biasanya membutuhkan sekitar $600 hingga $800 per bulan untuk biaya hidupnya. Angka tersebut jika dirupiahkan adalah sekitar Rp. 6.500.000. Tetap update informasi biaya kuliah di laman resmi masing-masing kampus. Jika bingung, hubungi konsultan Vista Education saja ya.. Semoga sukses!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !