Daftar Universitas Paling Terjangkau di Singapore
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Daftar Universitas Paling Terjangkau di Singapore

Daftar Universitas Paling Terjangkau di Singapore

Apakah kamu ingin kuliah di luar negeri namun tak ingin jauh-jauh dari kampong halaman? Maka kuliah di Singapura bisa menjadi pilihan untukmu! Yup, di negara ini banyak universitas yang menawarkan biaya cukup terjangkau. Beberapa diantaranya ada di bawah ini.

Republic Polytechnic

Perguruan tinggi yang berlokasi di Woodlands, Singapura, ini didirikan pada tahun 2002. Republic Polytechnic adalah satu-satunya universitas di Singapura yang saat ini menyediakan pendidikan melalui sistem problem based learning (PBL). Secara akademis, lembaga ini terdiri dari 7 jurusan yang menawarkan sekitar 40 program diploma di bidang Manajemen, Komunikasi, Teknik, Perhotelan, Olahraga, dan Kesehatan. Biaya kuliah di kampus ini cukup terjangkau, yakni mulai SGD $10.000 atau Rp. 103.709.000 per tahunnya.

Nanyang Polytechnic

Kampus Nanyang Polytechnic berlokasi di Ang Mo Kio di timur laut Singapura. Didirikan pada tahun 1992 dan saat ini menyediakan pendidikan untuk lebih dari 15.000 mahasiswa. Terdiri dari 7 jurusan, yakni Manajemen Bisnis, Desain, Teknik, Ilmu Kimia, Teknologi Informasi, Media Interaktif & Digital dan Ilmu Kesehatan/Sosial. Para mahasiswa juga berkesempatan untuk mengikuti lebih dari 50 kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan minat dan bakat mereka. Kisaran biaya kuliah di kampus ini kurang lebih sama dengan Republic Polytechnic, yakni mulai SGD $10.000.

Nanyang Technological University (NTU)

Perguruan tinggi bergengsi ini ternyata menawarkan biaya kuliah yang terjangkau, yakni mulai dari SGD $17.000 atau sekitar 176.305.000 per tahun. Berdiri sejak 1981, NTU digolongkan sebagai universitas otonom tertua kedua di Singapura. Terletak di sebelah barat Singapura, NTU memiliki lebih dari 34.000 mahasiswa. NTU juga merupakan salah satu universitas terbesar di kawasan Asia Pasifik.

Singapore Management University (SMU)

Beragam disiplin ilmu ditawarkan untuk para mahasiswa sarjana dan pascasarjana (baik program Magister dan PhD) mulai dari akuntansi, ekonomi, administrasi bisnis, jasa keuangan, hukum dan manajemen sistem informasi. Jika kamu berminat untuk masuk ke kampus ini, kamu harus menyiapkan dana mulai dari SGD $17.500 atau sekitar Rp. 181.491.000.

Singapore Institute of Technology

Beberapa bidang ilmu yang ada di kampus ini diantaranya Engineering, Information Technology, Health & Social Sciences, Chemical Engineering and Design & Specialised Business. Kampus ini enawarkan pendidikan yang berfokus pada kompetensi industri terapan. Biaya kuliah yang harus kamu siapkan mulai dari SGD $20.000 atau sekitar Rp. 207.418.000 per tahun.

Itulah beberapa kampus dengan biaya kuliah yang cukup terjangkau. Kamu tetap harus secara aktif update informasi biaya kuliah di laman resmi masing-masing kampus, ya! Selain itu rencanakan dengan baik biaya lainnya ketika kamu akan kuliah di luar negeri, diantaranya biaya akomodasi dan kehidupan sehari-hari. Singapura bisa menjadi tujuan yang menyenangkan, setuju?

 

Cari tahu soal akomodasi selama kuliah di Singapore disini 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !