Daftar Universitas Terjangkau di Eropa
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Daftar Universitas Terjangkau di Eropa

Daftar Universitas Terjangkau di Eropa

Eropa menjadi favorit banyak pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi. Tak heran karena banyak universitas yang berkualitas di benua ini. Namun tidak semua kampus disana mahal, lho. Kira-kira kampus mana saja yang cukup terjangkau? Simak ulasan berikut ini.

Free University of Berlin/ Freie Universität Berlin

Kalau kamu kuliah di Freie Universität Berlin maka kamu tidak akan dipungut biaya kuliah. Kamu hanya bertanggung jawab untuk membayar biaya tertentu setiap semester. Biaya dan kontribusi ini dapat berubah setiap waktu. Biaya hidup minimal yang akan kamu keluarkan adalah mulai 600 Euro atau sekitar Rp. 10.000.000. Biaya tersebut meliputi biaya sewa tempat tinggal dan biaya hidup sehari-hari.

The University of Vienna

Kampus yang berlokasi di Wina, Austria, ini menawarkan hampir 200 program yang dapat kamu pilih dan banyak juga diajarkan dalam bahasa Inggris. Berdiri pada 1365, kampus ini memiliki banyak sejarah dan merupakan salah satu universitas tertua disana. Jika kamu belajar di kampus ini, biaya yang harus kamu siapkan adalah sekitar 730 Euro atau Rp. 12.050.000 per semester.

University of Athens

Universitas ini adalah universitas tertua di Yunani. Beberapa program yang ditawarkan yakni dentistry, music studies, nursing, social theology, dan theatre studies. Kota Athena memiliki reruntuhan Yunani yang tersebar di seluruh kota, lho! Sehingga kamu akan memiliki banyak hal untuk dijelajahi selama belajar disana. Biaya kuliah yang harus kamu siapkan adalah mulai dari $807 atau sekitar Rp. 12.000.000 per tahunnya.

University of Basel

Berdiri sejak 1460, University of Basel adalah universitas tertua di Swiss. Perpustakaan kampus ini adalah yang terbesar di negara ini. University of Basek juga merupakan salah satu universitas termurah di Eropa. Siswa yang terdaftar di universitas dikenakan biaya CHF 850 atau Rp. 13.150.000 per semester.

University of Paris-Sud

Kampus ini adalah salah satu universitas termurah di Eropa, yang hanya membebankan biaya pendukung sebesar Rp. 2.805.000 per semester. Program yang diajarkan dalam bahasa Inggris meliputi sains dan bahasa, fisika, dan ekonomi dan manajemen. Biaya hidup di Paris cukup tinggi, jadi kamu akan sangat terbantu karena biaya kuliah yang murah.

Beberapa kampus di atas bisa menjadi referensi untukmu. Bagaimana, kuliah di luar negeri, bahkan di Eropa, tak harus membayar mahal, kan? Jangan lupa untuk selalu update informasi biaya di situs resmi masing-masing kampus. Kalau repot, chat konsultan Vista Education aja ya untuk info terbaru dan lengkapnya 

 

Baca juga : List Universitas Terjangkau di Kanada

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !