Ini Alasan Mengapa Jurusan Matematika Masih Seru
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Ini Alasan Mengapa Jurusan Matematika Masih Seru

Ini Alasan Mengapa Jurusan Matematika Masih Seru

Apa yang ada di benak kalian ketika mendengar kata ‘matematika’? Mungkin ada yang menyukai, namun banyak juga yang menganggapnya ngeri. Apa sih yang membuat matematika masih asyik untuk dipelajari? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Kalian yang berminat mempelajari matematika akan memiliki dua pilihan yaitu pendidikan matematika dan matematika murni. Selain mempelajari ilmu matematika, jurusan pendidikan juga mempelajari ilmu-ilmu seputar pendidikan, misalnya psikologi pendidikan, karena mahasiswa di jurusan ini disiapkan untuk menjadi tenaga pendidik atau guru di jenjang SMP sampai SMA. Jurusan ini sesuai untuk kalian yang ingin turut serta mencerdaskan anak bangsa. Tentu kalian juga harus memiliki kesabaran ekstra karena akan menghadapi beragam tipe anak di sekolah. Ini dapat menjadi tantangan tersendiri untuk kalian. Mempelajari berbagai karakter anak didik itu seru, lho!

Sedangkan jurusan matematika murni mempelajari ilmu-ilmu matematika secara fokus, seperti kalkulus, aljabar, matematika diskrit, matematika keuangan, aktuaria, dan analisis real. Mahasiswa di jurusan ini berkutat dengan angka dan rumus-rumus matematika, sehingga nantinya dapat berkarir di perusahaan membutuhkan pengolahan data, seperti lembaga statistik dan lembaga survei. Sehingga jurusan ini cocok untuk kalian yang menyukai detil dan tantangan. Mengolah data dan bermain dengan angka ang rumit menjadi aktivitas yang megasikkan untuk kalian.

Selain bekerja, kalian yang mengambil kedua jurusan ini juga dapat menyalurkan ilmu kalian dengan menjadi tutor di berbagai lembaga bimbingan belajar, bahkan membuka les privat sendiri di rumah. Kelebihannya adalah jam mengajar kalian lebih fleksibel, tidak terikat seperti di sekolah atau perusahaan. Apalagi saat ini semakin banyak bimbingan belajar yang menyasar siswa-siswi sekolah, khususnya yang akan menghadapi ujian.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa jurusan matematika asyik untuk dipelajari, bahkan prospek kerjanya pun luas dan menjanjikan, sehingga banyak karir yang dapat kalian pilih nantinya. Yuk, mulai pertimbangkan dari sekarang, ya!

 

Ayo cari referensi universitas dengan jurusan matematika terfavorite di dunia dalam

" INDUSTRY 4.0 Education Fair 2019" 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !