James Cook University Singapore
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

James Cook University Singapore

James Cook University Singapore

 

Review James Cook University Singapura

Universitas James Cook Singapura (JCUS) didirikan tahun 2003, berlokasi di Upper Thomson Road, Singapura. James Cook University (JCU) Singapore merupakan salah satu universitas swasta terkemuka di Asia, bahkan menempati peringkat dua persen teratas jajaran universitas terbaik dunia, seperti dimuat dalam Institute of Higher Education of the Shanghai Jiao Tong University 2017-2018. Universitas yang terletak di salah satu kota dinamis di dunia ini, berdiri sejak tahun 2003 dan telah dianugerahi EduTrust Star oleh Pemerintah Singapura.

Selain itu, JCUS adalah kampus James Cook University pertama di Asia dan menawarkan berbagai program, dari persiapan sarjana, sarjana dan pascasarjana. Jurusan yang ditawarkan di program sarjana universitas ini adalah teknologi informasi, psikologi dan bisnis. Program pascasarjana memiliki jurusan administrasi bisnis, pendidikan, bimbingan dan konseling, IT, turisme, dan manajemen perhotelan, dan Magister/Doktor Psikologi

Sejarah

Universitas James Cook Singapura (JCUS) merupakan kampus cabang dari JCU Australia. Pada Mei 2016, pemerintah Singapura dan Australia menyepakati Perjanjian Perdagangan Bebas Singapura-Australia, yang menambahkan beberapa langkah untuk mempromosikan kerja sama lebih lanjut tentang pendidikan. Sebagai bagian dari perjanjian ini, JCU Singapura dianugerahi status kampus cabang dan mulai Juli 2016 diberi nama sebagai Universitas James Cook Singapura. Sebelumnya,, JCUS dikenal sebagai Institut Pendidikan Tinggi James Cook. Dengan demikian, Kampus JCU di Singapura menawarkan gelar global yang sama dengan kampus JCU di Australia. James Cook University Singapore ini juga telah diakui sebagai universitas dunia berkualitas. Mahasiswa yang belajar di Singapura pun dapat melanjutkan studi ke kampus utama di Australia saat masa perkuliahan atau masa akhir perkuliahan untuk menyelesaikan program pascasarjana.

Fasilitas JCUS

Program pendidikan di JCU Singapura memiliki kurikulum yang sama dengan yang ada di JCU Australia yang dikontekstualisasikan dengan lingkungan Asia yang tetap memberikan program berkualitas tinggi dengan relevansi lokal. Fasilitas kampus yang lengkap dan modern baik fasilitas akademik & olahraga tentu akan sangat menunjang prestasi-prestasi mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di bangku kuliah sebuah universitas. Mahasiswa juga  bisa menikmati penelitian penuh, staf yang ramah dan selalu mendukung akademik dan servis yang ada untuk menawarkan perhatian pribadi kepada siswa untuk mencapai tujuannya yang terbaik. Selain itu, JCU Singapura memiliki program jalur cepat memungkinkan siswa untuk menyelesaikan gelar Sarjana hanya dalam waktu 2 tahun dan program Master dalam 1 tahun. Hal ini memungkinkan kita untuk menyelesaikan studi dalam waktu sesingkat mungkin untuk meminimalkan biaya yang kita keluarkan. 

Satu lagi, fasilitas teknologi di JCUS sangat lengkap dan sangat maju. Teknologi ini memastikan kelas perkuliahan diatur secara interaktif dan canggih mengunakan teknologi Apple TV. Tak heran jika para lulusannya  dikenal sebagai generasi siap kerja dengan sejumlah bekal keterampilan berteknologi tinggi. Para mahasiswa tidak hanya didorong untuk belajar dengan baik secara akademis, tetapi juga berpartisipasi langsung dalam sejumlah proyek dan kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar, sehingga menjadi mahasiswa berbasis pengetahuan terdepan di era ekonomi global.

Pilihan Program Studi

Kampus James Cook University Singapore menawarkan beragam pilihan program studi dengan sistem trimester, baik di tingkat sarjana maupun pascasarjana.  Program-program studi tersebut mencakup berbagai disiplin ilmu yakni Akuntansi, Bisnis, Anak Usia Dini, Pendidikan, Ilmu Lingkungan, Desain Permainan, Teknologi Informasi, Psikologi, Seni, Perhotelan dan Pariwisata, dan Perencanaan dan Desain Perkotaan.  Tersedia pula Program Studi Dasar Pra-Universitas-suatu program yang memberikan peluang bagi calon mahasiswa yang belum memenuhi persyaratan masuk program sarjana JCU Singapore dengan meningkatkan keterampilan mereka melalui program jalur masuk universitas.

Nah, bila kamu ingin melanjutkan studi di luar negeri yang dekat-dekat saja khususnya di Asia, kamu bisa memilih JCUS, lo. Selain fasilitasnya lengkap, pendidikan di JCUS juga sangat bagus dan menggunakan teknologi tinggi. Kamu yang menyukai tantangan dan ingin memiliki bekal ketrampilan teknologi tinggi sangat dianjurkan untuk masuk kampus ini

 

Pengen ketemu langsung dengan perwakilan dari JCU 

Ayo ke TOP 5 Education Fair 2020 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !