Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > JURUSAN HOSPITALITY ATAU BUSINESS ?

Jurusan Hospitality atau Business ?

Jurusan Hospitality atau Business ?

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

Kedua bidang ini memang sangat berkaitan. Namun ternyata ada perbedaan mendasar mengenai keduanya yang akan dipaparkan pada ulasan di bawah ini.

Hospitality

Bidang hospitality erat kaitannya dengan keramah tamahan terhadap pengunjung, tamu, atau wisatawan. Meskipun seringnya identic dengan perhotelan, namun ternyata industri inijuga mencakup bidang-bidang lainnya seperti food & beverages, tour & travel, pariwisata, dan event planner/organizer. Bidang ini berupaya memberikan pelayanan terbaik karena menomorsatukan kepuasan konsumen. Apabila konsumen puas dengan layanan yang diberikan maka akan berdampak besar bagi perkembangan bisnis tersebut. Apalagi saat ini kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk melihat review atau ulasan mengenai jasa atau layanan yang diberikan, misalkan layanan di sebuah penginapan.

Pada jurusan yang berkaitan dengan hospitality akan diajarkan mengenai psikologi pelayanan, administrasi, manajemen, marketing, entrepreneurship, sampai yang lebih spesifik seperti culinary art, pastry, food tourism, dan public relation di bidang hospitality dan tourism. Tentunya hal-hal yang dipelajari tersebut sesuai dengan jurusan yang kalian ambil, ya. Bidang ini tidak cukup dipelajari melalui teori saja, namun mahasiswa juga diharuskan menjalankan praktikum di laboratorium atau bahkan langsung di industri. Tujuannya adalah untuk memberikan gambaran langsung mengenai detil pekerjaan dan lingkungan kerja bidang hospitality.

Business

Semakin hari semakin banyak bermunculan para pengusaha muda yang semakin kreatif dalam berbagai bidang usaha. Di kota-kota kecil pun telah banyak bermunculan café bernuansa modern yang menyasar para generasi milenial. Bisa dibayangkan, ya, bahwa bisnis telah menjadi bagian dari masyarakat saat ini. Maka akan menjadi suatu kelebihan apabila kalian memilih untuk menempuh jurusan business.

Jurusan yang dapat dipilih pada bidang business diantaranya: administrasi bisnis, ekonomi bisnis, dan manajemen bisnis. Sementara itu mata kuliah yang akan kalian dapatkan yaitu seputar keuangan atau akuntansi, pemasaran atau marketing, administrasi, organisasi, kewirausahaan, ekonomi, dan matematika bisnis. Cukup banyak, ya! Namun memang itu yang perlu dikuasai untuk menjalankan suatu bisnis. Bidang ini biasanya juga mewajibkan kalian untuk terjun langsung di lapangan untuk mempelajari tentang bisnis. Ingin jadi pengusaha? Bidang ini sangat cocok untuk kalian.

Dari paparan tersebut, tentu dapat dipahami basic ilmu dari keduanya sangat berbeda namun saling berkaitan. Nah, sudah putuskan akan pilih yang mana?

Copyright 2015-2019 PT VIC Indonesia. All Reserved.