Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Bagi kalian yang menyukai anak-anak, jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Early Childhood Education menjadi keharusan untuk dipertimbangkan. Bagaimana tidak, setelah lulus dari jurusan ini bisa dipastikan kalian akan banyak menghabiskan waktu bersama-anak-anak yang menggemaskan. Yuk, kenali lebih jauh jurusan PAUD!

Pada jurusan ini kalian akan mempelajari beberapa mata kuliah, diantaranya Dasar-dasar PAUD, Perkembangan AUD, Media Pembelajaran, Ilmu Pendidikan, Pengembangan Kemampuan Kognitif dan Bahasa, Pengembangan Kemampuan Sosial dan Emosi, Deteksi dan Analisis Pertumbuhan Anak, Pendidikan Karakter, dan Manajemen Penyelenggaraan PAUD. Jadi selain dari sisi pendidikannya, kalian juga akan mempelajari mengenai tumbuh kembang anak usia dini. Menarik, ya!

Setelah lulus kalian akan menjadi seorang pendidik anak usia dini. Selain ilmu yang kalian miliki kalian juga harus memiliki kesabaran ekstra dalam menghadapi anak-anak. Mereka cenderung aktif dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Beberapa pilihan karir lainnya adalah menjadi administrator pendidikan, penasehat pendidikan, dan guru privat.

Di Indonesia ada beberapa universitas yang menawarkan jurusan PAUD dengan Akreditasi A, yaitu Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Sriwijaya (UNSRI), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sementara bagi kalian yang berminat untuk mempelajari PAUD di luar negeri, beberapa kampus yang menawarkan jurusan ini diantaranya: University of Cambridge, Staffordshire University, University of Chester, Stanford University, Harvard University, University of California, Berkeley, National University of Singapore, Nanyang Technology University, Singapore.

Sekian ulasan mengenai jurusan PAUD, semoga bermanfaat!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !