Jurusan Telkom itu apa sih?
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan Telkom itu apa sih?

Jurusan Telkom itu apa sih?

Salah satu jurusan di bidang teknik ini ternyata cukup populer, lho! Bidang telekomunikasi dan jaringan komunikasi memang tengah berkembang pesat. Kira-kira apa sajakah yang dipelajari di jurusan ini? Yuk, simak ulasan berikut ini.

jurusan telkom
Teknik Telekomunikasi tidak hanya mempelajari komunikasi sinyal, namun juga sistem komunikasi seluler dan teknik digital. Beberapa mata kuliah yang akan kamu jumpai di jurusan ini antara lain: Algoritma dan Pemrograman, Jaringan Telekomunikasi, Sistem Komunikasi Optik, Keamanan Jaringan, Sistem Komunikasi Radio dan Satelit, Sistem Komunikasi, Sistem Komunikasi Nirkabel, serta Regulasi Komunikasi dan Pengetahuan Bisnis Broadband. Jurusan ini cocok untuk kamu yang teliti dan detil, senang memecahkan masalah, bisa bekerja dalam tim, serta suka menganalisis dan menghitung.

Beberapa peluang karir yang tersedia untuk lulusan Teknik Telekomunikasi diantaranya adalah di perusahaan penyedia layanan telekomunikasi, stasiun radio dan televisi, menjadi peneliti di bidang telekomunikasi dengan mengembangkan pengetahuan dan kemampuan teknologi seluler, kabel, dan satelit. Penhasilan yang akan kalian dapatkan juga cukup besar, lho! Kamu juga dapat melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi untuk mendalami bidang ini.

Beberapa kampus yang menyediakan jurusan Teknik Telekomunikasi diantaranya Telkom University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan Politeknik Negeri Jakarta. Sementara di luar negeri kalian dapat menjumpai jurusan ini di University of Sydney, University of Bristol, University of Malaya, dan Tamasek Polytechnic.

Bagaimana? Apakah kamu berminat untuk mengambil jurusan ini? Semoga ulasan ini bermanfaat, ya!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !