Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > JURUSANMU DITOLAK ORTU? AYO COBA LAKUIN INI

Jurusanmu Ditolak Ortu? Ayo Coba Lakuin ini

Jurusanmu Ditolak Ortu? Ayo Coba Lakuin ini

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

Orang tua memiliki cara yang berbeda-beda dalam mendidik dan mengarahkan pendidikan anak-anaknya. Mereka menginginkan yang terbaik bagi kalian. Saat ini mungkin kalian sedang menghadapi orang tua yang tak menyetujui pilihan jurusan kalian. Ada baiknya untuk melakukan hal-hal di bawah ini.

Mencari tau mengapa orang tua tidak setuju

Ada beragam alasan mengapa orang tua tak menyetujui jurusan kuliah pilihanmu, misalnya karena menginginkan kamu meneruskan profesi keluarga (orang tua berprofesi sebagai dokter, maka mereka ingin kamu menjadi dokter), prospek jurusan yang menurut mereka kurang menjanjikan, hingga masalah biaya yang terlalu tinggi sehingga tidak sesuai dengan kondisi ekonomi keluarga kalian. Dengan mengetahui penyebabnya, kalian akan siap dengan solusi yang mungkin dapat kalian berikan. Misal untuk alasan ekonomi, kalian harus berusaha mencari beasiswa untuk meringankan beban orang tua.

Dapatkan Informasi jurusan sedetail mungkin

Selain mengetahui alasan orang tua, kalian juga harus mengetahui secara menyeluruh mengenai jurusan yang kalian mau. Hal ini dapat kalian lakukan dengan mengakses situs resmi kampus yang kalian tuju. Mencari Informasi melalui para alumni juga dapat menjadi informasi yang valid karena mereka pernah menempuh studi di kampus tersebut. Salah satu yang penting adalah kalian harus melihat bagaimana prospek kerja jurusan tersebut di masa depan apakah bidang itu sedang berkembang dan membutuhkan banyak tenaga profesional? Intinya kalian harus mempunyai ‘perbekalan yang cukup’ untuk menjelaskan pada orang tua nanti.

Jelaskan kepada orang tua

Tidak cukup hanya dengan mengatakan kalian ingin masuk di jurusan a, b,c. Tunjukkan kalau kalian memang berminat kuliah di jurusan itu. Kalian juga harus menjelaskan lebih dalam mengenai jurusan yang kalian minati, kampus yang kalian ingini, bagaimana fasilitas dan dukungan kampus untuk mahasiswanya. Jangan sampai orang tua mempertanyakan, mau jadi apa kalian setelah lulus dari jurusan itu? Ingat, jangan sampai berdebat dengan orang tua, ya! Kalian harus berpikir dari sudut pandang orang tua dan harus selalu kalian ingat bahwa orang tua hanya menginginkan kebaikan untuk anak-anaknya.

Ajak ke Pameran Pendidikan

Mengapa? Karena disini kamu dan keluarga akan diajak berdiskusi langsung dengan para konsultan. Selain itu, perwakilan kampus yang hadir juga siap memberi masukan lain. So, kamu dan keluarga akan mendapat insight yang lebih luas soal jurusan yang kamu pilih. Bisa jadi, hal ini akan membuka mata orang tua kamu untuk segera memberi restu. Pameran pendidikan terdekat yang bisa kamu ikuti adalah INDUSTRY 4.0 EDUCATION FAIR 2019

Secara garis besar, yang kalian butuhkan hanyalah menjalin komunikasi yang baik dengan ornag tua kalian, bahkan bisa berdiskusi mengenai pilihan kalian. Jangan buru-buru emosi, ya! Orang tua hanya menginginkan yang terbaik untuk kalian.

Copyright 2015-2019 PT VIC Indonesia. All Reserved.