Kapan Harus Mantab Ambil Program Pathway
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kapan Harus Mantab Ambil Program Pathway

Kapan Harus Mantab Ambil Program Pathway

Apa itu program pathway ?

Pathway adalah program yang menjembatani perbedaan sistem dan kualifikasi calon mahasiswa internasional dan syarat masuk sebuah universitas. Mulai dari kurikulum, nilai, dan bahasa. Kamu harus mantap menempuh program ini jika:

Nilai Sertifikat Bahasa Inggris-mu Belum Memenuhi Standar

Berkomunikasi dalam bahasa Inggris memang tak mudah jika belum terbiasa. Mengikuti program Pathway akan mempersiapkan kemampuanmu dalam berkomunikasi. Sehingga saat nanti menempuh kuliah di luar negeri, kamu akan dapat menerima materi kuliah dengan baik dan tentunya tidak canggung lagi saat berkomunikasi dengan teman-temanmu.

Khawatir Mengalami Culture Shock

Gaya belajar dan mengajar di kampus tujuanmu juga mungkin berbeda dari yang kamu alami saat sekolah. Dengan ikut program Pathway kamu akan lebih terbiasa dan mantap mengikuti perkuliahan nantinya.

Ingin Mengenal Jurusan Pilihanmu

Beberapa hal yang akan kalian dapatkan selama menjalani program Pathway yaitu mempelajari materi dasar terkait program studi pilihanmu, serta menjalin Interaksi dan diskusi dengan mahasiswa internasional lainnya.

Penyelenggaraan program ini biasanya dilakukan di universitas terkait, jadi tidak perlu repot beradaptasi lagi dengan lingkungannya. Meskipun begitu, ada beberapa lembaga yang menyelenggarakan program Pathway di dalam negeri bekerjasama dengan kampus tujuan di luar negeri. Jadi, kamu dapat langsung melanjutkan ke kampus luar negeri.

Durasi waktu untuk program ini sekitar 9 hingga 36 minggu, bahkan hingga 2 tahun. Program ini memungkinkan mahasiswa belajar selama satu atau dua tahun. Satu sampai dua tahun berikutnya, kamu dapat langsung melanjutkan kuliah di universitas impianmu dengan mantap. Cara ini akan membantumu berhemat karena biaya program Pathway untuk memulai kuliah lebih murah jika dibandingkan memulai kuliah melalui jalur regular. Mengambil program Pathway dapat menjadi suatu solusi menutup kekurangan admission ke kampus luar negeri.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !