Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > MERASA RENDAH DIRI DI KAMPUS? INI 5 TIPS MUDAH MENGATASINYA

Merasa rendah diri di kampus? Ini 5 tips mudah mengatasinya

Merasa rendah diri di kampus? Ini 5 tips mudah mengatasinya

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

 

Kehidupan di universitas tentu saja berbeda dengan pengalaman SMA atau SMP selama ini. Persaingan cenderung lebih ketat dan type teman yang super duper beranekaragam menjadi salah satunya. Apalagi bagi kita yang kuliah di luar negeri. Oh, atau yang ingin kuliah ke luar negeri tapi takut mengalami low self motivation. Oke, perasaan itu wajar kok! Semua orang pasti pernah merasakan. Dari pada over thingking, yuk coba 5 tips untuk boost up kepercayaan dirimu.

 

kuliah di USA, kuliah S2 di USA,kuliah di Los Angeles

Ingat, selain akademik kamu juga memiliki skill penting lain

Fine, minder karena merasa gak pinter-pinter amat itu manusiawi. Terlebih jika kita masuk kampus dan jurusan favorite. Bahkan jika kita mahasiswa internasional, saingan kita berasal dari seluruh dunia. Mereka tentu saja yang udah lolos seleksi masuk dong. Tapi ingat, lemah di akademik bukan berarti end game. Kami yakin kamu memiliki skill membanggakan lain. Contoh, kamu jago olahraga, kamu anaknya seru dan suka buat event, kamu kreatif abis dan pinter berorganisasi. So, coba sadari itu and use it.  Bergabunglah dengan berbagai club dan buat dirimu nyaman. Disitu, kamu akan menemukan kembali siapa dirimu yang sebenarnya

 

Me time dan menghabiskan waktu dengan apa yang kita cintai

Gak ada yang paling mood booster kecuali merasa bahagia. Salah satunya dengan menghabiskan waktu bersama apapun yang kita suka. Entah itu doi, hewan peliharaan, sahabat atau hobi. Lupakan sejenak apapun yang membuatmu penat. Just enjoy your life. Bisa mencintai dan merasa dicintai adalah obat terbaik untuk self healing. Jangan ragu juga untuk curhat apapun yang kamu rasakan ya

 

“ Looking Good and Feeling Good”

Bangga dengan warna kulit, jenis rambut, latar belakang dan diri sendiri dimulai dari penampilan. Jika kamu merasa style mu sekarang hanya memenuhi ekspektasi masyarakat, yuk mulai dirubah. Berpenampilan-lah sesuai dengan siapa kamu yang sebenarnya. Versi ternyaman dan yang paling membuatmu percaya diri. Intinya adalah mulai cintai dirimu sendiri. Saat kamu sudah menghargai diri maka itu juga akan berpengaruh pada sikap dan aura mu. Yep, imbal baliknya : Berpengaruh juga pada bagaimana orang lain memperlakukanmu.

 

You are not the only one, help others

Pernahkah kamu ikut kegiatan sosial atau setidaknya membantu orang lain yang kesusahan? Bener! rasanya itu amazing. Ada suatu kebanggan yang susah dijelaskan dengan kata-kata. Hal ini sangat berpengaruh pada mood dan cara kita menjalani hidup setelahnya loh!. Karena kita akan jauh lebih bersyukur dan berusaha menjadi lebih baik lagi.

 

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain itu bikin rugi loh

Hasil scroll-scroll IG itu kadang malah bikin nyesek ya. Apalagi kalau lihat postingan temen yang happy karena dapat juara ini itu. Ada yang lagi liburan sama keluarga, ada yang lagi pesta dan ada juga yang lagi nge date  (sementara kamu LDR, hehe). Saat kamu mulai kesel dengan postingan-postingan itu, ingatlah satu hal : Hidup mereka belum tentu seindah feed instagram. So, tetap positif dan gak perlu membandingkan diri sendiri dengan orang lain ya

Copyright 2015-2019 PT VIC Indonesia. All Reserved.