Scientist itu Ngapain Sih? Cari Tahu Yuk!
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Scientist itu Ngapain Sih? Cari Tahu Yuk!

Scientist itu Ngapain Sih? Cari Tahu Yuk!

Apa yang pertama kali terpikir kalau kamu mendengar kata scientist? Seseorang bisa disebut scientist atau ilmuwan ketika orang tersebut menemukan sesuatu yang sebenarnya udah ada namun belum ada yang tau. Sebagai contoh Sir Isaac Newton yang disebut sebagai penemu gravitasi, yang sebenarnya sudah ada sebelumnya. Lalu apa saja yang dilakukan jika berprofesi sebagai scientist? Simak ulasan berikut.

Scientist atau ilmuwan adalah orang yang berkompeten dalam suatu bidang tertentu. Diantara banyaknya lulusan sarjana, hanya akan ada sedikit yang berkembang untuk menjadi scientist.
  1. Scientist terus mendalami dan mengembangkan ilmunya, baik dengan penelitian ataupun analisisnya sendiri untuk memecahkan suatu masalah. Kemampuan berpikir dan bernalar seorang scientist lah yang membantu untuk menemukan pengetahuan baru.
  2. Seorang scientist bertanggung jawab memperluas wawasan teoritis dan selalu bersikap terbuka pada kemungkinan baru yang mungkin muncul dalam bidangnya. Mereka juga harus memahami instrument yang tersedia dalam bidang yang di kuasainya.
  3. Seorang scientist harus berpendirian kuat dan tidak mudah tergelincir hingga menyalahgunakan ilmu atau teknologi yang dikuasainya.

Di Indonesia, kamu bisa menemukan banyak scientist hebat, lho! Salah satunya adalah Presiden Ke-3 RI yaitu Alm. B.J. Habibie yang sukses menggebrak industri penerbangan dengan temuannya, salah satunya teori Crack. Teori ini dapat menghitung titik lemah dari bodi pesawat bahkan sampai ukuran atom. Selain  ada Dr. Khoirul Anwar yang melakukan penelitian di Jepang dan berhasil menemukan Fast Fourier Transform (FFT), yaitu sebuah algoritma yang berhasil meningkatkan kecepatan transmisi data. FFT merupakan salah satu komponen terpenting dapat penciptaan sinyal 4G LTE yang kita manfaatkan saat ini. Lalu, mungkinkah kamu adalah ilmuwan keren selanjutnya? :)

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !