Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > STEP BY STEP CARA KULIAH KE LUAR NEGERI

Step by Step Cara Kuliah ke Luar Negeri

Step by Step Cara Kuliah ke Luar Negeri

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

 

Kuliah di luar negeri menjadi impian banyak orang. Bukannya enggan kuliah di negara sendiri, namun kuliah di luar negeri terasa lebih menantang. Kita harus survive di tengah masyarakat asing dengan budaya yang berbeda. Kamu mungkin belum memahami bagaimana caranya dan apa saja yang perlu disiapkan . Berikut adalah langkah-langkahnya, mulai dari persiapan hingga keberangkatan.

Mencari Informasi

Kamu harus dengan mantap menentukan jurusan kuliahmu. Setelah itu kamu dapat mencari informasi mengenai program studi, biaya kuliah, syarat masuk, dan cara mendaftar di kampus tujuanmu. Hal tersebut sebaiknya dilakukan seawal mungkin, sejak awal kelas 2 SMA misalnya. Sehingga kamu memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan semuanya. Karena selain informasi akademik, kamu juga harus mencari informasi mengenai asuransi kesehatan, biaya hidup, dan akomodasi di negara tujuanmu.

Sertifikat Bahasa Inggris

Setelah mencari informasi kamu bisa mempersiapkan sertifikat kemampuan Bahasa Inggris yang dibutuhkan sebagai syarat masuk kampus tujuanmu. Siapkan jauh-jauh hari sehingga kamu memiliki banyak waktu untuk belajar sehingga nilaimu memenuhi standar minimal. Umumnya kampus luar negeri mensyaratkan sertifikat TOEFL atau IELTS.

Menyiapkan Dokumen dan Biaya

Dokumen yang perlu kamu siapkan diantaranya surat rekomendasi, motivation letter, ijazah terakhir, dan transkrip nilai. Untuk kamu yang memilih kuliah di Amerika Serikat, biasanya mereka mensyaratkan ACT, GRE atau GMAT. Siapkan juga biaya kuliah dan biaya hidup di negara tujuanmu. Dalam hal ini kamu harus mendiskusikannya dengan orang tuamu, ya!

Mendaftar

Kamu bisa melakukan pendaftaran ke kampus tujuanmu secara online melalui konsultan pendidikan yang kamu pilih ataupun offline dengan mengirimkan berkas yang diminta. Jika ingin mendaftar secara mandiri kamu harus memahami benar apa saja persyaratan yang dibutuhkan. Beberapa  kampus mensyaratkan biaya Pendaftaran, namun ada juga yang tidak.

Menanti Balasan

Jika pendaftaranmu sukses, maka kamu akan menerima Letter of Acceptance (LoA). Ada dua macam LoA, yaitu conditional dan unconditional. LoA conditional berarti masih ada syarat yang kurang dan harus kamu penuhi dalam jangka waktu tertentu. Jika kamu mendapatkan LoA unconditional maka kamu bisa memilih menerima atau menolaknya. Dalam LoA unconditional ditanyakan siapa yang akan membayar kuliahmu. Setelah kamu membalas maka universitas tujuanmu akan membalas dengan Confirmation of Enrolment (CoE). Ini berarti kamu telah resmi diterima di universitas tersebut. CoE inilah yang akan kamu gunakan untuk mendaftar visa.

Jalan ninja (lebih mudah) untuk kuliah ke luar negeri adalah dengan meminta bantuan konsultan pendidikan. Salah satunya adalah Vista Education. Disini, setiap siswa akan didampingi satu konsultan. Kamu bebas berkonsultasi dan mendapat informasi apapun. Dari jurusan, kehidupan disana sampai akomodasi. Vista Education juga membantu proses pendaftaran dan admission. Mau les TOEFL/IELTS sekaligus tes nya juga ada di Vista. Asli komplit. So, kamu hanya perlu duduk manis sambil ngobrol bareng konsultan. Gak ada biaya pula. Mantep kan? 

 

Semoga steps di atas bisa memberikan gambaran Untuk kamu yang ingin kuliah ke luar negeri tapi bingung harus memulai dari mana. 

Copyright 2015-2020 PT VIC Indonesia. All Reserved.