<span style="font-family: Roboto, RobotoDraft, Helvetica, Arial, sans-serif; font-size: 13px; white-space: pre-wrap;">Swiss Negara Paling Aman dari Corona, Cuss! Kita Kuliah disana </span>
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Swiss Negara Paling Aman dari Corona, Cuss! Kita Kuliah disana

<span style=Swiss Negara Paling Aman dari Corona, Cuss! Kita Kuliah disana ">

Laporan Deep Knowledge Group, dalam penelitian COVID-19 Regional Safety Assessment dari 200 negara, mencatat saat ini Swiss menjadi negara teraman di dunia dari COVID-19. Laporan dibuat berdasarkan 130 parameter kuantitatif dan kualitatif serta lebih dari 11.400 titik data dalam berbagai kategori seperti efektivitas karantina, pengawasan dan deteksi, kesiapan fasilitas kesehatan, serta efektivitas kebijakan yang dibuat oleh pemerintah setempat.

Hasil penelitian menunjukkan ketahanan ekonomi Swiss kuat di masa pandemi. Selain itu juga karena Swiss berhati-hati dalam melonggarkan lockdown dan memberlakukan penghentian aktivitas ekonomi berbasis ilmu pengetahuan, tanpa mengorbankan kesehatan dan keselamatan warganya. Nah, jadi kamu nggak perlu terlalu was-was kalau ingin kuliah disana.

Swiss memang menjadi salah satu negara favorit bagi pelajar yang ingin kuliah di Eropa. Sederet perguruan tinggi terbaik di dunia berada di negara ini, seperti:

  1. ETH Zurich - Swiss Federal Institute of Technology
  2. Ecole Polytechnique Federale de Lausanne (EPFL)
  3. University of Zurich
  4. University of Geneva
  5. Glion Institute of Higher Education
  6. BHMS (Business Hotel and Management School)

BHMS Swiss, jurusan culinary art, kuliah di swiss

Universitas di Swiss dibagi menjadi universitas negeri dan swasta. Kebanyakan universitas di negara ini tidak membedakan biaya kuliah antara mahasiswa lokal dengan mahasiswa internasional. Bagi kamu yang ingin kuliah di bidang hospitality, negara ini adalah tempat yang tepat! Karena Swiss adalah pelopor pendidikan bidang hospitality sejak seabad lalu. 2 Universitas dengan jurusan hospitality terbaik dunia ada di Glion dan BHMS. Glion juga terkenal karena memiliki kampus yang super indah. Bahkan view kelasnya danau loh!. Jika kamu ingin ambil jurusan bisnis atau culinary art, kamu bisa memilih BHMS

Biaya hidup di Swiss memang tidak bisa dibilan murah. Secara keseluruhan biaya makan yang akan kamu keluarkan adalah sekitar 250-500 CHF (3,5-7 juta rupiah) per bulan. Jika ingin lebih hemat kamu dapat memasak sendiri hidanganmu atau makan di kantin kampus yang biasanya menyediakan makanan enak dengan harga bersahabat.

Swiss punya 4 bahasa nasional, yakni Jerman, Prancis, Italia dan Romanisch (bahasa tradisional di Swiss). Namun kebanyakan dari masyarakat Swiss memahami bahasa Inggris karena pernah mempelajarinya di sekolah. Negara Swiss dikelilingi Perancis, Jerman, dan Italia. Jadi tak terlalu sulit bagi kamu untuk menjelajah negara-negara tersebut saat libur kuliah. Seru juga, ya! Apalagi pemandangan alam di Swiss keren banget.

Kalau kamu ingin informasi lebih lanjut soal kuliah di Swiss, ayo ikut Online International Education Fair 2020. Dapatkan Infonya disini 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !