Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > WUJUDKAN IMPIANMU KULIAH DI LUAR NEGERI DENGAN CARA INI

Wujudkan Impianmu Kuliah di Luar Negeri dengan Cara Ini

Wujudkan Impianmu Kuliah di Luar Negeri dengan Cara Ini

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

 Kuliah ke luar negeri, cara kuliah ke luar negeri, konsultan pendidikan luar negeri

Membayangkan bagaimana rasanya belajar dan hidup di negeri orang memang bikin penasaran. Karena itulah melanjutkan studi di luar negeri menjadi impian banyak orang. Mengenal kebudayaan baru, orang-orang baru, tempat-tempat baru, akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Namun tidak banyak orang yang mendapatkan kesempatan untuk kuliah di luar negeri. Berikut adalah beberapa cara untuk mewujudkan impianmu!

  • Mengikuti program pertukaran pelajar

Program pertukaran pelajar atau student exchange akan memberikan banyak pengalaman untukmu. Kamu bisa mulai mencari info mengenai program ini di sekolah atau kampus tempatmu menempuh studi. Kamu wajib berprestasi dalam penilaian akademik jika ingin terpilih mengikuti program ini. Biasanya pengalaman organisasi juga sangat dipertimbangkan dalam seleksi. Tak hanya beasiswa, kamu juga akan tinggal bersama sebuah keluarga di negara tujuanmu.

  • Mencari beasiswa

Ada beragam jenis beasiswa yang dapat kamu coba apply, diantaranya beasiswa pemerintah, beasiswa universitas, dan beasiswa swasta. Kamu dapat mencari beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah negara tujuanmu. Banyak universitas yang menyediakan beasiswa untuk mahasiswa internasional. Tentu kamu harus mengecek secara berkala pada website universitas incaranmu. Sementara beasiswa swasta adalah beasiswa yang disediakan oleh perusahaan swasta. Kamu bisa mengajukan proposal ke perusahaan tersebut, bahkan untuk kamu yang bekerja juga dapat mengajukan ke perusahaan tempatmu bekerja.

  • Mempersiapkan dana dengan baik

Salah satu hal yang wajib dipertimbangkan ketika akan kuliah di luar negeri adalah biaya. Selain biaya kuliah kamu juga harus mempertimbangkan biaya hidupmu jika nanti belajar di negeri orang. Biaya hidup ini meliputi akomodasi, transportasi, dan keperluan sehari-hari. Biaya pengurusan visa, asuransi kesehatan, dan tiket pesawat juga harus disiapkan. Banyak orang tua yang telah mempersiapkan dana sejak dini untuk pendidikan anak-anaknya. Saat ini pun telah banyak asuransi pendidikan yang dapat dipilih untuk mempersiapkan pendidikan di masa depan.

  • Ambil Community College dulu biar hemat

Apabila kamu memilih untuk belajar di Community College terlebih dahulu, kamu akan belajar selama 2 tahun disana. Setelah itu kamu bisa transfer ke universitas pilihanmu untuk 2 tahun selanjutnya. Community College punya kelas-kelas kecil dan ramah untuk mahasiswa internasional.Memang, mereka ada untuk membantu kita yang masih membutuhkan sedikit waktu untuk benar-benar siap bersaing di uni besar. Dari segi biaya tentu akan lebih hemat kalau kamu mengambil kelas di Community College terlebih dahulu.

  • Mengikuti Summer Course

Program ini diselenggarakan oleh pemerintah atau pihak swasta untuk mahasiswa asing yang ingin merasakan pengalaman tinggal di negara tersebut.  Durasi program ini antara 1 sampai 6 bulan. Saat summer course kamu akan mempelajari hal-hal yang khas dari negara tersebut, misalnya budaya dan bahasa. Kamu akan mendapat sertifikat yang mungkin sangat berguna untuk mendapatkan beasiswa.

 

Baca Juga : Step-by-step Kuliah di Luar Negeri

Copyright 2015-2020 PT VIC Indonesia. All Reserved.