Ini Keuntungan Kuliah Di Community College USA
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Ini Keuntungan Kuliah Di Community College USA

Ini Keuntungan Kuliah Di Community College USA

Kuliah di Community College

Isitlah Community College emang gak familiar di Indonesia, tapi tahukah kamu? Community College menjadi salah satu solusi kuliah hemat berkualitas di luar negeri. Kok bisa? Jadi… Community College atau CC merupakan salah satu system pendidikan lanjutan di USA. Beda dengan universitas, CC biasanya hanya menawarkan program diploma saja. Lantas, apa saja keunikan dan keuntungan kuliah di Community College?

Biaya jauh lebih terjangkau 

Dana yang harus kamu siapkan untuk 1 atau 2 tahun di CC berbeda jauh dengan universitas. Hal ini mungkin terjadi karena perbedaan size gedung dan pola ajar secara keseluruhan. Itu mengapa banyak yang mengatur strategi dengan ambil 2 tahun pertama dulu di CC baru kemudian lanjut transfer ke uni besar. Hm… hemat 2 tahun loh !

Kelas-kelas kecil yang intens 

Jangan kaget jika pelajaran di CC dilakukan dalam kelas-kelas kecil. Bukan bangunannya ya.. tapi jumlah mahasiswa. Kalau universitas bisa sampai 50 orang, kelas-kelas di CC hanya sekitar 20 saja. Gak usah berebut bangku depan. Semua mahasiswa akan mendapat perhatian yang sama

Ramah dan nyaman untuk mahasiswa internasional 

Beberapa kendala bagi mahasiswa asing adalah bahasa, culture shock dan pelajaran. Jangan khawatir, 3 hal ini sangat dipahami di Community College. Mereka bahkan memiliki lembaga bahasa untuk membantu peningkatan skill. Mereka juga memiliki aktifitas untuk saling memperkenalkan diri. Selain itu, CC juga memfasilitasi berbagai kelas tambahan untuk yang merasa tertinggal.

Program transfer ke Universitas 

Nah ini yang seru dari CC. Selepas 2 tahun di CC, kamu bisa langsung transfer ke universitas yang sudah menjadi rekanan. Gak perlu ngulang dari tahun pertama lagi, kamu akan langsung masuk ke tahun ke tiga. Enak toh? Jadi mirip kuatin mental dan ilmu dulu di CC baru kemudian mantab ke universitas

Community College pilihan di Seattle

Jika kamu berencana untuk kuliah di Seattle, USA, mungkin Edmond Community College bisa menjadi pilihan. Kampus EDCC sendiri terletak tak jauh dari pantai. Mereka memiliki homestay di Puget Sound. Ingin belanja? Atau window shoping melepas penat sepulang kampus? Coba saja menyusur Puget sound, rasakan keunikan restaurant, butik, galeri seni disana. Dijamin nggak akan lupa.

Buat yang nggak terlalu suka jalan-jalan, EDCC juga menyediakan asrama yang berada di area kampus. Selain asri, asrama ini aman terkendali dibawah pengasan langsung resident advisor.

Layaknya sebuah College unggulan, EDCC menjalin kerjasama dengan berbagai universitas untuk kepentingan transfer mahasiswa. Bahkan Central Washington University membuat cabang di kampus EDCC. Tujuannya agar mahasiswa EDCC tidak perlu pindah kampus untuk mendapatkan gelar S1 dari CWU.

 



Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !