De Montfort University 

De Montfort University 

Address:

Country: United Kingdom

Programs:

Majors:

De Montfort University berlokasi di Leicester, Inggris. Menurut sejarah, De Montfort University atau biasa disebut DMU, sudah berdiri sejak tahun 1870an. Wow! Kawakan juga ya. Sejak pertama lahir, DMU berfokus pada jurusan-jurusan seni. Nama awalnya aja Leicester School Of Art. Seiring berjalannya waktu Leicester School Of Art bergabung dengan berbagai kampus besar dan akhirnya menjadi De Montfort University dengan berbagai program unggulannya.

Saat ini DMU memiliki 27.000 mahasiswa dengan lebih dari 3000 staff. Mereka terbagi dalam 5 fakultas besar sebagai berikut :

  1. Faculty of Art, Design and Humanities
  2. Faculty of Business and Law
  3. Faculty of Health and Life Science
  4. Faculty of Technology
  5. The Institute of Creative Technologies


Gimana serunya jadi mahasiswa De Montfort University ? 

Keuntungan pertama menjadi mahasiswa DMU adalah karena lokasinya di Leicester. Tepat di jantung kota Inggris, tentu saja kota ini menawarkan terlalu banyak hal. Kamu bisa merasakan atmosfir Inggris kuno dengan technology terbaru. Tempat makan, belanja, hiburan yang tidak pernah ada habisnya

Kembali ke kampus, kamu gak akan pernah bosan dengan kelas dan laboratorium saja. Universitas ini memiliki ruang conference, the heritage center dan berbagai fasilitas menarik lain. Ingin belajar atau menghilangkan penat? Di area kampus aja bisa!

Reputasi dan Rangking 

-          The UK Department of Education memberikan penghargaan “Gold Rating” untuk teaching excellence dan system pengajaran yang memenuhi standart UK Higher education

-          60% aktifitas research di DMU menjadi “internationally excellent”

Dan masih banyak lagi