PSB Academy

Address:

Country: Singapore

Programs:

Majors:

PSB Academy pilihan utama saat kuliah di Singapore 

Jika kamu ingin menuntut ilmu di  Singapore, nampaknya PSB Academy harus masuk dalam opsi pertama. PSB Academy mempunyai sertifikat edutrust yang diberikan oleh Dewan Pendidikan Swasta (CPE). Sebuah sertifikat untuk mengakui mutu manajemen, akademik, pelayanan  dan kestabilan financial yang universitas ini miliki. Seluruh program engineering yang PSB Academy miliki juga telah mendapat sertifikasi dari Engineers Australia (EA). Yang mana, dengan sertifikasi ini, gelar yang dimiliki oleh lulusan PSB Academy akan diakui di Australia dan Negara-negara lain di seluruh dunia. Selain itu, program Master of Business Administration yang bekerja sama dengan The University of Newcastle Australia University telah mendapat akriditasi dari EQUIS (European Quality Improvement System)

PSB menawarkan program fulltime dan parttime dengan sertifikat, ijazah, dan bermitra dengan berbagai universitas di dunia. Mereka mempunyai 600 lebih staf akademik yang siap mendidik 10.700 mahasiswa setiap tahun. Mengapa PSB sangat diunggulkan? Karena, PSB tidak hanya memprioritaskan kualitas akademis. Namun, mereka juga membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan industry saat ini.

PSB Academy Bermitra dengan universitas universitas favorite dunia  

Kelebihan lain yang dimiliki oleh PSB Academy adalah kerja samanya dengan berbagi universitas terkemuka di dunia. Diantaranya adalah  La Trobe University , The University of Newcastle Australia, The University of Western Australia dan University of Wollongong, Coventry University, Edinburg Napier University dan masih banyak lagi. Mahasiswa akan mendapatkan gelar diploma dari PSB Academy yang diterima oleh berbagai universitas bergengsi. Dan untuk gelar sarjana, mahasiswa akan mendapatkan ijazah dari universitas mitra.  Bidang study yang dapat dipilih student untuk memperoleh fasilitas ini adalah Accounting & Finance, Business & Communications, Engineering & Technology, Life & Physical Science serta Languages Program.  Seluruh program study dapat diselesaikan rata-rata dalam kurun waktu 15 bulan atau 5 semester.

Experience in line with Quality Education

Kerja sama PSB dengan berbagai universitas di dunia membuat PSB mempunyai pola pengajaran spesial. PSB meyakini experience akan sama pentingnya dengan ilmu pengetahuan. Itulah mengapa, sebagian besar materi di seluruh bidang study mengharuskan student mempunyai pengalaman entah melalui praktek, penelitian dan internship. Khususnya untuk mahasiswa jurusan Engineering. Internship atau magang bukan lagi sebagai anjuran, namun sudah menjadi sebuah kewajiban.  Lulusan PSB diharapkan menjadi pribadi yang fully prepared untuk merespon tantangan dunia .

Bangun Global Mindset dengan Student Club

Kehidupan mahasiswa PSB tidak hanya dihabiskan di kelas, perpustakaan serta kantin. PSB mempunyai lebih dari 50 student club, sport club dan International student association. Melalui berbagai Club ini, student dapat menyalurkan hobi, bertukar informasi dengan mahasiswa dari seluruh dunia serta membangun koneksi. Sebuah acara yang selalu diselengarakan untuk mempertemukan student diberi nama dengan Connect. Connect+ P, Sebuah acara Welcome Day Camp untuk membangun motivasi mahasiswa baru melalui game dan training. Connect+C, Ajang berkumpulnya mahasiswa internasional untuk saling bertukar informasi dan budaya. 

Career Preparation Program

Career Preparation Program ditujukan untuk student yang akan menyelesaikan studynya di PSB. Program ini memberikan pengarahan dan persiapan sebelum terjun ke dunia kerja. Agenda yang biasa dilaksanakan adalah Resume Workshop, Interview skill, cover letter & resume writing dan portal lowongan pekerjaan. Career fair dengan peserta berbagai perusahaan terkemuka juga dilaksanakan setiap tahun.

Lulusan PSB Academy sudah pasti siap menghadapi tantangan dunia kerja

Materi, praktikum , student club dan career preparation program membuat mahasiswa PSB Academy mempunyai paket komplit. Mereka telah dibekali ilmu yang tidak hanya teoritis. Mereka juga mendapatkan pengetahuan yang relevan serta aplikatif . Student club yang disediakan juga membantu mahasiswa untuk mengenal dan terbiasa berfikir dari berbagai sudut pandang. Mau tidak mau, mempunyai teman dari berbagai latar belakang budaya akan membuat setiap orang lebih open minded dan mempunyai mindset global. Tidak berhenti disitu, menjelang kelulusan mahasiswa juga akan mendapat bekal serta pengarahan. Tidak hanya cerdas dan mempunyai softskill mumpuni, mahasiswa PSB Academy juga mempunyai modal berharga masuk ke dunia kerja.  Data yang berhasil dihimpun oleh PSB Academy terkait dengan kesuksesan alumni adalah :

  • 91% employment rate
  • 87% lulusan mendapat pekerjaan pada 6 bulan pertama
  • 62% lulusan mendapat kenaikan gaji, promosi dan bahkan
  • pekerjaan yang lebih baik
  • Rata-rata lulusan mendapat pekerjaan impian dalam 2.1 bulan