TMC Academy

TMC Academy

Address:

Country: Singapore

Programs:

Majors:

TMC Academy berdiri pada tahun 1981 yang merupakan salah satu Institusi Pendidikan Swasta (Private Education Institution) pertama di Singapura yang mendapatkan penghargaan sertifikasi Edutrust selama 4 tahun pada tanggal 20 Mei 2010. Saat ini mahasiswa internasional yang mengenyam pendidikan di TMC Academy berasal lebih dari 25 negara dengan pendidik dari berbagai negara yang memperoleh gelar dari Inggris, Australia maupun Amerika Serikat.

TMC Academy bekerja sama dengan beberapa Universitas Unggulan baik di Inggris, Amerika Serikat dan Australia dalam menggelar program Sarjana maupun Pasca Sarjananya. Beragam program dapat menjadi pilihan bagi para siswa untuk menempuh pendidikan di Singapura dengan biaya yang cukup terjangkau namun meraih gelar sarjana dari Inggris, Amerika Serikat maupun Australia.

Universitas Partner dari TMC Academy adalah sebagai berikut :

University of Aberdeen (Inggris)
University of Glocestershire (Inggris)
University of Greenwich (Inggris)
Liverpool John Moores University (Inggris)
University of Northhampton (Inggris)
University of Missouri – Kansas City (Amerika Serikat)
Hawthorn Language School (Australia)
Monash College (Australia)
Program yang ditawarkan oleh TMC berupa persiapan O level dan A level dimana siswa yang tertarik untuk mendaftarkan diri ke Universitas Negeri seperti NTU (Nanyang Technological University), NUS (National University of Singapore), dan SMU (Singapore Management University). Selain itu, program Diploma seperti program Bisnis, Pariwisata dan Perhotelan, IT, Ilmu Komunikasi dan Media Massa, Hukum, Psikologi dan Konseling juga merupakan program yang ditawarkan oleh TMC. Sekolah bahasa Inggris yang bekerja sama dengan Hawthorn Language School juga merupakan program pilihan siswa-siswi yang ingin meningkat kemampuan berbahasa inggris dengan metode belajar yang sangat aplikatif.

Salah satu program unggulannya ialah program Diploma Monash College dimana siswa bisa melanjutkan tahun ke-2 di Monash University, Australia setelah menyelesaikan program studinya di TMC.

Jurusan Favorit

 Bagi siswa asal Indonesia, program favorit di TMC Academy ialah Program Perhotelan dimana siswa TMC mendapatkan pembelajaran praktek (on-hands) secara langsung. Program Diploma di TMC juga berafiliasi dengan beberapa Universitas bergengsi seperti Liverpool John Moores University dimana siswa TMC bisa belajar selama 4 bulan di Inggris dan kembali ke TMC untuk menyelesaikan program Sarjananya.  Selain itu, universitas afiliasi TMC lainnya ialah sekolah perhotelan yang cukup bergengsi di Swiss, yaitu Business and Hotel Management School (BHMS) dengan studi minimal 1 tahun di Swiss.

Apakah sekolah ini cocok untuk mu?

Bagi anda yang suka belajar praktek secara bersamaan dan bukan hanya belajar dari buku teks, tentunya TMC Academy dapat menjawab kebutuhan anda. Bila anda menyenangi suasana kampus yang berada di tengah kota, TMC sangat cocok bagi anda dimana kedua kampusnya terletak di lokasi yang strategis dan mudah aksesnya dengan MRT ataupun dengan Bus.  

 Fasilitas

Lokasi Kampus TMC ini berdekatan dengan MRT Dhoby Ghaut, Bugis, Bras Basah maupun Little India. Lokasinya sangat berdekatan dengan NAFA dan Kaplan.

City Campus ini memiliki 3 lantai gedung dengan program Psikologi, program UOL (University of London International Programme) dan program studi lainnya. Fasilitas kampus ini berupa akses WIFI di area kampus, E-Campus dimana siswa bisa mengakses materi kuliah secara online. TMC Academy memiliki total 29 ruangan yang berupa 10 ruangan kelas, 3 ruang komputer, 16 ruang lainnya seperti ruangan latihan dan diskusi, perpustakaan, simulasi ruangan pengadilan, dan 2 ruang latihan konseling.

Prestasi / rank kampus

TMC Academy telah diberikan penghargaan sertifikat ISO 9001 sejak 1997. Pada bulan Mei 2010, TMC Academy merupakan satu-satunya institusi swasta yang pertama kali mendapatkan 4 tahun sertifikasi EduTrust di Singapore yang diberikan oleh Council for Private Education (CPE). Program TMC juga divalidasikan oleh Universitas Inggris pada tahun 1986. Sejak tahun 2000, hampir semua program TMC sudah diakui oleh University of Cambridge International Examinations (Cambridge), UK. Slogan TMC yang selalu membantu siswa-siswinya untuk mencapai potensi maksimum “ Every Step With You” tentunya sudah mencetak para alumni yang berhasil di lini bidangnya dan banyak diantaranya sudah menjadi direktur di berbagai perusahaan yang bergengsi.