Torrens University

Torrens University

Address:

Country: Australia

Programs:

Majors:

Australia, yang memiliki banyak perguruan tinggi bergengsi dengan pemandangan alam yang luar biasa indah, menjadi tujuan favorit pelajar internasional untuk belajar. Salah satu kampus yang layak kamu jadikan referensi adalah Torrens University Australia. Mengapa? Yuk, simak ulasan berikut biar lebih paham!

Torrens University Australia telah diakui oleh undang-undang parlemen Australia Selatan pada 2013 (Torrens University Australia Act 2013), menjadikannya universitas ke-40 di Australia dan universitas baru pertama selama 20 tahun. Torrens University adalah universitas swasta dan merupakan bagian dari Universitas Internasional Laureate, jaringan global terkemuka dari 25 universitas terakreditasi dan lembaga pendidikan tinggi dengan lebih dari 850.000 siswa di seluruh dunia. Universitas ini memberikan perspektif yang baru, modern, berfokus pada karier, dan global untuk pendidikan tinggi yang bertujuan untuk menyediakan lulusan dengan keahlian berorientasi global yang akan membuat mereka memberikan kontribusi berharga bagi perusahaan.

Program apa saja yang dapat kamu pilih?

Torrens University Australia menawarkan program Sarjana dan Pascasarjana dalam berbagai disiplin ilmu dan juga kursus online untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi mahasiswa. Kursus-kursus ini diberikan melalui serangkaian kolaborasi yang bergengsi dengan institusi terkemuka, dimana semuanya memiliki hubungan kuat terhadap industri di Australia maupun di luar negeri. 

Torrens University Australia terdiri dari beberapa jurusan yang bisa kamu pilih, antara lain jurusan di bidang Business, Design, Education, Health, Hospitality, English, Higher Degrees by Research, Project Management, Sports Management, Technology Courses. Universitas ini dibangun dengan dasar yang kuat dari jurusan-jurusan dan colleges ternama, yaitu:

1.       Billy Blue College of Design 

Terkenal dengan tingkat prospek kerja yang tinggi di sejumlah bidang studi desain yang mencakup desain media digital, desain komunikasi, teknik piranti lunak, desain interior dan teknologi kreatif. College ini memiliki jaringan yang erat ke industri dan dapat membantu kamu berkembang sebagai seorang profesional dan bekerja dalam proyek nyata, bahkan sebelum kamu lulus.

2.       Blue Mountains International Hotel Management School

BMIHMS telah diakui secara internasional untuk program perhotelan dan bisnisnya, yang juga dinilai tinggi di industri. Para mahasiswa dibekali pengalaman secara teori dan praktek untuk mempersiapkan mereka sebagai ahli yang siap diprospek kerja setelah kelulusan. Kesempatan prospek kerja mahasiswa tergolong tinggi karena program penempatan industri dan kerjasama industri telah terjalin dengan jaringan hotel dan perusahaan ternama.

Fasilitas apa saja yang akan kamu dapatkan?

Selama masa perkuliahan kamu akan mendapatkan akses ke program Pelatihan Kesuksesan Torrens University. Program ini menfasilitasi para mahasiswa untuk mendapatkan dukungan, saran, dan dorongan yang berkelanjutan selama durasi program. Selain itu, ada program Torrens University Language Centre (TULC), yang menyediakan program bahasa Inggris Akademik dan Umum. TULC menyediakan pilihan bagi para mahasiswa yang ingin belajar bahasa Inggris untuk pendidikan tinggi ataupun meningkatkan kompetensi mereka.

Sembilan dari sepuluh lulusan mendapatkan pekerjaan yang mereka minati dalam satu tahun setelah lulus dari Torrens University Australia. Hal ini dikarenakan program pelatihan dan magang yang memungkinkan para mahasiswa memiliki kesempatan untuk lulus dengan koneksi industri dan pengalaman karir yang signifikan. Para mahasiswa berkesempatan belajar dari para profesional industri, berinteraksi dengan para dosen, serta meningkatkan jaringan profesional mereka secara tatap muka sehingga mereka dapat mengembangkan jaringan ini sewaktu menempuh studi.

Berapa biaya pendidikan yang harus kamu siapkan?

Kisaran biaya yang akan kamu keluarkan dalam mengenyam pendidikan di universitas ini untuk gelar S1 sebesar Rp. 276.000.000/tahun, S2 sebesar Rp. 257.000.000/tahun. Biaya hidup yang akan kamu butuhkan sekitar Rp. 227.000.000/tahun dan sewa akomodasi rata-rata Rp. 103.000.000/tahun. Sama halnya dengan universitas yang lain, Torrens University juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa internasional dengan tunjangan yang berbeda setiap jurusannya. Jika kamu tertarik, kamu bisa mengajukan beasiswa dengan memenuhi terlebih dahulu syarat yang ada. 

Semoga ulasan mengenai Torrens University bisa membantumu lebih mengenal kampus tujuanmu. Jangan lupa untuk selalu update perkembangan informasi pendaftaran di universitas yang kamu impikan. Yuk, siapkan yang terbaik untuk masa depanmu nanti. Good luck!