Uneversity of Tasmania

Address:

Country: Australia

Programs:

Majors:

Kamu sudah lulus dan bingung mencari tempat untuk kuliah? Ingin mencoba kuliah di luar negeri? University of Tasmania (UTAS) bisa menjadi salah satu referensi untuk kamu pertimbangkan. Ingin tau informasi selengkapnya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

UTAS memiliki dua kampus dan terletak di Tasmania, Australia Selatan. Satu kampus terletak di kota Hobart dan kampus lainnya terletak di kota Launceston. Kedua lokasi tersebut mampu memanjakan mahasiswa dengan lingkungan Australia yang aman, santai, dan damai. UTAS telah menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas dan para mahasiswa bisa terhubung dengan komunitas alumni yang terdiri dari lebih dari 120.000 alumni yang tinggal dan bekerja di berbagai benua di seluruh dunia dan di sekitar 110 negara.

UTAS menawarkan beragam pilihan program untuk sarjana dan pascasarjana, baik program umum ataupun spesialis. Pilihan program double degree, scholarship, short course, spring and summer schools, winter school, studi online, magang, dan pertukaran studi luar negeri yang membuat mahasiswa fleksibel untuk menyesuaikan program gelar agar sesuai dengan kebutuhan. UTAS adalah satu-satunya kampus di Tasmania ini memiliki empat college yang mencakup semua bidang studi, seperti:

  • College Seni, Hukum dan Pendidikan
  • College Kesehatan dan Kedokteran
  • College Sains dan Teknik
  • Fakultas Bisnis dan Ekonomi Tasmania

UTAS juga memiliki tiga institut ternama secara global, yaitu:

  • Australian Maritime College (AMC)
  • Institute for Marine & Antarctic Studies (IMAS)
  • Menzies Institute for Medical Research

Apabila kamu berminat mendaftarkan diri maka college populer yang ada di UTAS adalah College Sains Dan Teknik (Arsitektur), College Kesehatan Dan Kedokteran (Perawat), Dan College Hukum. Berbagai fasilitas belajar bisa kamu dapatkan dengan biaya kuliah rata-rata Rp. 347.900.000/tahun. Biaya hidup selama kamu kuliah rata-rata Rp. 109.700.000/tahun dengan akomodasi kampus rata-rata Rp. 163.400.000/tahun. 

Seperti universitas lainnya, UTAS juga memiliki program beasiswa baik untuk tingkat sarjana dan pascasarjana. Bagi mahasiswa internasional, program Tasmanian International Scholarships (TIS) adalah salah satu beasiswa Australia yang cukup besar nilainya karena beasiswa tersebut memberikan potongan biaya kuliah sebesar 25% untuk mahasiswa berprestasi, dan berlaku untuk kebanyakan program gelar sarjana dan pascasarjana. Beasiswa internasional lainnya juga tersedia, termasuk beasiswa English and Foundation Studies Programme.

Jika kamu telah selesai menempuh pendidikan di UTAS, kamu bisa memanfaatkan keberadaan alumni yang tersebar di banyak perusahaan dan negara. Selain itu, program mentor karir UTAS juga merupakan cara yang  baik bagi mahasiswa untuk terhubung dengan perusahaan yang bergerak di bidang studi mereka. Melalui program tersebut, mahasiswa dapat mencari tahu keahlian atau kompetensi apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan.