Biaya Kuliah di New Zealand dalam Rupiah 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Biaya Kuliah di New Zealand dalam Rupiah 

Biaya Kuliah di New Zealand dalam Rupiah 

Kuliah di New Zealand dan Berapa Estimasi Biaya yang Kamu Perlu Siapkan

 

New Zealand atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Selandia Baru merupakan negara yang memiliki bentang alam nan indah. New Zealand memiliki rentang pegunungan bersalju, gunung berapi, gletser es, dan perbukitan hijau yang asri. Dengan demikian, New Zealand sering disebut sebagai salah satu negara yang memiliki pemandangan indah di dunia. Tidak hanya memiliki pemandangan yang indah saja, faktanya negara ini juga dikenal dengan sistem pendidikannya yang  berkualitas. Institusi-institusi di New Zealand memiliki kualitas yang bagus. Selain itu, hal tersebut juga didukung oleh para ahli pengajar dan fasilitas yang memadai sehingga hal ini menjadikan New Zealand semakin menonjol dalam bidang pendidikan khususnya pendidikan tinggi. 

Baca Juga : 5 Tempat Healing Saat Kuliah di New Zealand Selain Wisata Alam

Jika kamu melanjutkan studi di New Zealand, kamu akan menikmati sistem pendidikan dengan jaminan kualitas yang sangat baik dan akan dikelola secara terpusat. The New Zealand Qualifications Authority (NZQA) telah mengatur dan juga mengawasi institusi-institusi yang menerima siswa internasional serta memastikan bahwa mereka telah memenuhi standar kualifikasi yang ditetapkan. Edukasi yang inovatif menjadi ciri khas di New Zealand, yang mana para pelajar dituntut untuk berpikir kreatif dan kritis (critical thinking) sehingga mereka dapat mengembangkan keterampilan serta pengalaman yang dibutuhkan saat memasuki dunia pekerjaan. Nah, terdapat berbagai program studi yang bisa kamu pilih ketika ingin berkuliah di New Zealand, diantaranya manajemen dan perdagangan, teknologi informasi, pendidikan, seni kreatif, dan masih banyak yang lain. 

Baca Juga: Pilih Kuliah di Australia atau New Zealand ya?

Wahhh, ternyata New Zealand seistimewa itu ya dalam menawarkan kualitas sebuah pendidikan. Dari kelebihan-kelebihan yang sudah disebutkan di atas, kira-kira berapa ya biaya kuliah di New Zealand? Apakah worth it dengan kualitas yang dimiliki? 

Biaya kuliah di New Zealand bisa dikatakan sangat terjangkau jika dilihat dari seluruh sistem yang bisa dikatakan sudah memadai dan sangat bagus. Bahkan, biaya kuliah di New Zealand lebih murah jika dibandingkan dengan Australia, dengan dasar bahwa kualitas pendidikan disana tidak kalah bagusnya. Nah, sama seperti dengan negara yang lain, biaya pendidikan di New Zealand bervariasi tergantung pilihan jenjang studi yang diambil. 

 

University of Otago New Zealand

Kuliah di The University of Otago, New Zealand 

  1. Diploma 

Untuk jenjang pendidikan tinggi diploma, biayanya masih sangat terjangkau jika dibandingkan dengan jenjang sarjana. Kamu membutuhkan sekitar NZ $ 18.500 atau 164 juta rupiah per tahunnya. 

  1. Sarjana

Jenjang sarjana atau bachelor degree di New Zealand setidaknya membutuhkan biaya mulai dari NZ $ 22.000 hingga NZ $ 32.000 atau 195 sampai dengan 284 juta rupiah per tahunnya. Namun, untuk beberapa jurusan seperti kedokteran pastinya membutuhkan biaya yang lebih tinggi daripada biaya rata-rata tersebut. Untuk jenjang S1 di New Zealand dapat kamu selesaikan hanya dalam kurun waktu 3 tahun. 

  1. Pascasarjana

Pascasarjana atau biasa disebut dengan post-graduate ini adalah jenjang pendidikan yang akan kamu tempuh setelah menyelesaikan program S1. Untuk program S2 di New Zealand, kamu membutuhkan biaya di kisaran angka NZ $ 26.000 hingga NZ $ 37.000 atau 230 juta sampai dengan 328 juta rupiah per tahunnya. 

  1. PhD

PhD atau dikenal dengan jenjang S3 ini bisa kamu tempuh di New Zealand dengan kisaran biaya $ 6.500 hingga $ 9.000 atau sekitar 101 juta sampai dengan 140 juta rupiah. 

Mulai kuliah di New Zealand bersama Vista Education!

Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke luar negeri. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. 

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !