Ketahui Biaya kuliah di University of British Columbia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Ketahui Biaya kuliah di University of British Columbia

Ketahui Biaya kuliah di University of British Columbia

Berapa biaya kuliah di University of British Columbia (UBC)? Dapatkan informasi terbaru tentang biaya kuliah, biaya hidup, dan beasiswa untuk mahasiswa internasional di UBC

University of British Columbia (UBC), salah satu universitas ternama di Kanada, menawarkan program studi yang berkualitas tinggi. Namun, sebelum memutuskan untuk kuliah di sana, penting bagi calon mahasiswa internasional, termasuk dari Indonesia, memahami biaya kuliah di UBC menjadi langkah penting dalam merencanakan pendidikan mereka.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Biaya Kuliah di UBC

Biaya kuliah di UBC dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, antara lain:

  • Program Studi: Setiap program studi memiliki biaya kuliah yang berbeda-beda. Program di bidang kesehatan atau teknik umumnya memiliki biaya kuliah yang lebih tinggi dibandingkan program seni liberal.
  • Tingkat Studi: Biaya kuliah untuk program sarjana (S1) berbeda dengan program pascasarjana (S2 atau S3).
  • Kewarganegaraan: Mahasiswa internasional biasanya dikenakan biaya kuliah yang lebih tinggi dibandingkan mahasiswa domestik (warga negara Kanada atau penduduk tetap).

Baca juga artikel menarik yang lain: Intip kehidupan mahasiswa yang kuliah di Kanada yuk! 


Estimasi Biaya Kuliah dalam Rupiah

Biaya kuliah untuk mahasiswa internasional di UBC relatif tinggi dan bervariasi tergantung pada program studi yang diambil. 

Perlu diingat bahwa biaya kuliah dan biaya hidup dapat berubah setiap tahun  (kurs dapat berubah). Sebagai gambaran, berikut adalah perkiraan biaya kuliah untuk beberapa program populer di UBC bagi mahasiswa internasional pada tahun ajaran 2024/2025:


 biaya-kuliah-di-british-columbia


Biaya Lainnya

Selain biaya kuliah, ada beberapa biaya tambahan yang perlu diperhitungkan:

  • Biaya Hidup: Perkiraan biaya hidup di Vancouver, tempat UBC berada, sekitar CAD 15,000 - 20,000 per tahun (sekitar IDR 172.500.000 - 230.000.000). Biaya ini mencakup akomodasi, makanan, transportasi, dan kebutuhan sehari-hari.
  • Asuransi Kesehatan: Semua mahasiswa internasional diharuskan memiliki asuransi kesehatan. Biaya ini berkisar sekitar CAD 900 per tahun (± IDR 10.350.000).
  • Buku dan Material Kuliah: Mahasiswa juga perlu menganggarkan sekitar CAD 1,000 - 1,500 per tahun (± IDR 11.500.000 - 17.250.000) untuk buku dan material kuliah lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya : Apakah Kuliah di Kanada Bisa Sambil Kerja? Emang Boleh?

Beasiswa yang tersedia untuk Mahasiswa Internasional

UBC menawarkan berbagai beasiswa untuk mahasiswa internasional berdasarkan prestasi akademik dan kebutuhan finansial. Beasiswa ini dapat mengurangi beban biaya kuliah secara signifikan. Beberapa beasiswa yang tersedia termasuk:

  • International Major Entrance Scholarship (IMES)
  • Outstanding International Student Award (OIS)

Beasiswa diatas dapat membantu menutupi sebagian atau seluruh biaya kuliah dan biaya hidup.

UBC menawarkan peluang akademik dan pengalaman belajar yang luar biasa menjadikan universitas ini sebagai pilihan yang menarik bagi banyak mahasiswa dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia. Dengan memanfaatkan beasiswa dan program dukungan keuangan, banyak mahasiswa internasional berhasil mengatasi tantangan finansial dan meraih kesuksesan di UBC.

Mulailah kuliahmu di universitas no 1 di British Columbia, Kanada bersama kami Vista Education. Satu-satunya official partner UBC untuk Indonesia


Tertarik Untuk Kuliah Di University of British Columbia, Konsultasikan Persiapanmu Bersama Vista Education

Dengan pengalaman membimbing mahasiswa internasional selama 114 tahun, UBC merupakan sekolah yang sangat dikenal di kalangan murid internasional dunia. Bergabunglah dengan komunitas internasional UBC melalui Vista Education, satu-satunya official partner University of British Columbia di Indonesia. 

Tim professional consultant kami siap membantu anda mulai dari menentukan jurusan hingga pengurusan Visa dan tempat tinggal di luar negeri, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Marilah memulai karir edukasimu bersama kami! Isi form konsultasi disini atau chat kami via whatsapp dibawah ya!

 

UBC AKAN HADIR LANGSUNG DI PAMERAN PENDIDIKAN US & CANADA VISTA EDUCATION DI OKTOBER 2024! 


YUK, DAFTAR PAMERAN PENDIDIKAN US & CANADA VISTA EDUCATION DIBAWAH!

daftar-disini-ya
 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !