Kota Paling Ramah Pelajar di New Zealand 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kota Paling Ramah Pelajar di New Zealand 

Kota Paling Ramah Pelajar di New Zealand 

Punya rencana kuliah di New Zealand? Cek kota yang mungkin akan membuatmu jatuh hati

New Zealand atau Selandia Baru. Sebuah negara kepulauan yang terletak di tenggara benua Australia ini memang menarik. Mereka terkenal berkat keindahan alam dan budayanya. Punya banyak sekali spot wisata dengan pemandangan menakjubkan. Awalnya memang menjadi destinasi wisata, sekarang mereka juga menjadi destinasi perguruan tinggi. Iya, kualitas pendidikan di New Zealand sama apiknya dengan sumber daya alamnya. Kualitas pendidikan di New Zealand no 7 terbaik di dunia. Biaya kuliah di negara ini juga relatif lebih ramah dibandingkan negara lain. Yuk cari tahu kota mana saja yang banyak disukai oleh para mahasiswa internasional.

Baca Juga: Biaya Kuliah di New Zealand dalam Rupiah 

Auckland

Auckland dikenal sebagai kota yang ramah pelajar karena memiliki beberapa universitas terkemuka. Kota ini memiliki komunitas mahasiswa yang aktif dan memiliki banyak acara. dan aktivitas Auckland juga memiliki lingkungan yang aman dan memiliki kebijakan lingkungan yang memfasilitasi hidup bagi para pelajar. Aksesibilitas transportasi di kota ini juga baik, membuat para pelajar mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, Auckland juga memiliki banyak pilihan hiburan dan rekreasi, seperti taman, museum, dan taman hiburan, yang membuat para pelajar merasa betah dan nyaman tinggal di kota ini. Semua faktor ini membuat Auckland menjadi kota yang ramah bagi para pelajar.

 

Kota Paling Ramah Pelajar di New Zealand 

Wellington

Wellington adalah ibukota negara New Zealand dan menjadi kota terbesar di bagian selatan pulau utama negara tersebut. Di Wellington, kamu akan dengan mudah menemui orang yang ramah dan bahkan welcome terhadap pelajar asing. Faktanya, Wellington merupakan salah satu kota paling ramah untuk belajar, bertempat tinggal, bahkan bekerja. Berdasarkan laporan the 2019 safe cities, Wellington menduduki peringkat ke-18 di dunia untuk keamanan secara keseluruhan. Kota ini juga memiliki beberapa universitas dan kampus terkemuka, seperti Victoria University of Wellington yang kemudian membuat Wellington menjadi tujuan populer bagi para pelajar. 

 

Christchurch

Christchurch merupakan kota terbesar di pulau selatan New Zealand serta menjadi kawasan perkotaan terbesar ketiga dengan populasi yang banyak di New Zealand. Kota ini dikenal sebagai kota yang memiliki area taman umum yang luas dan sungai yang indah. Tidak hanya itu, Christchurch juga memiliki budaya dan seni yang berkembang pesat. Christchurch memiliki sejumlah universitas seperti Canterbury University dan Lincoln University yang memiliki peringkat bagus di dunia. Fyi nih, kota ini berada di peringkat ke-74 teratas dalam Top Student Cities Ranking. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa Christchurch menjadi salah satu kota yang ramah terhadap pelajar. 

Baca Juga: Kuliah di The University of Otago, New Zealand 

Dunedin

Dunedin dikenal sebagai kota pelajar di seluruh negeri karena memiliki universitas yang bergengsi, biaya hidup yang terjangkau, dan budaya hidup yang menyenangkan dan ramah bagi pelajar. Meskipun menduduki kota terpadat ke-8 di New Zealand, Dunedin menawarkan pemandangan yang tidak kalah dengan daerah di sekitarnya. Ada kampus University of Otago dan Otago Polytechnic yang bisa menjadi salah satu pilihan mahasiswa dengan latar belakang apapun untuk kemudian menemukan jurusan yang tepat. Biaya hidup di Dunedin cenderung lebih rendah bila dibandingkan dengan kota-kota lain di New Zealand. Beberapa alasan diatas menjadikan Dunedin salah satu kota dengan pilihan akademik yang bagus dan tentunya ramah pelajar. 

Kota Paling Ramah Pelajar di New Zealand 

Hamilton

Hamilton adalah kota terbesar keempat di New Zealand dan terletak di bagian tengah pulau utara. Kota ini terkenal dengan alam yang indah dan kebun binatang terbesar di New Zealand, serta sebagai rumah bagi beberapa universitas dan kampus terkemuka seperti University of Waikato dan Waikato Management School. Suasana kota yang hijau dan ramah lingkungan akan membuat kamu merasa nyaman tinggal dan berada di Hamilton. Hamilton sendiri juga merupakan kota yang menawarkan sejumlah pilihan bisnis dan kesempatan kerja yang baik bagi para penduduk bahkan mahasiswa asing. 

Kuliah di New Zealand Lebih Mudah Bersama Vista Education

Vista Education adalah konsultan pendidikan terkemuka di Indonesia. Membantu lebih dari 14,000 anak mewujudkan impiannya untuk kuliah di luar negeri. Tentu, dengan lebih aman dan mudah. Vista siap membantumu sejak proses pemilihan jurusan, universitas, negara, pendaftaran, admission, VISA sampai pencarian akomodasi. Vista juga bekerja sama dengan lebih dari 200 universitas dari berbagai negara. Salah satunya adalah New Zealand. Mulai diskusi gratis dengan kami sekarang! Isi form konsultasi atau hubungi kami via whatsapp!


 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !