Kuliah di Coventry University, UK
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kuliah di Coventry University, UK

Kuliah di Coventry University, UK

Mengenal lebih jauh salah satu universitas teknik terbaik di UK, Coventry University

Coventry University adalah salah satu public research university di Coventry, Inggris. Berdiri sejak 1843, perguruan tinggi ini menyediakan pendidikan kelas dunia dan berkonsentrasi pada penelitian terapan. Kampus utamanya berlokasi di jantung kota Coventry, tepatnya di Priory Street, Coventry CV1 5FB, United Kingdom. Selain itu kampus ini juga memiliki beberapa cabang, yaitu Coventry University London, CU Coventry, CU London, CU Scarborough, dan Coventry University Wroclaw. 

kuliah di Coventry University

Mengapa harus memilih Coventry University?

Coventry University berada di peringkat 30 besar dunia untuk international student (QS World University Rankings 2022). Tahun lalu ada lebih dari 13.000 mahasiswa internasional dari 130 negara berbeda yang belajar di kampus ini, lho! Pasti seru membayangkan kamu akan bertemu banyak teman dari seluruh dunia.

  1. Lokasi di Coventry

Kota ini termasuk dalam 5 besar kota pelajar terbaik di Inggris (QS Best Student Cities Rankings 2022) dan dinobatkan sebagai UK City of Culture pada tahun 2021. Coventry dekat dengan London, namun living cost di kota ini jauh lebih affordable jika dibandingkan tinggal di London. Coventry memberikan rasa aman dan nyaman dengan keseharian yang tidak terlalu hectic. Sarana trasportasi yang beragam juga akan memudahkanmu bepergian menuju kota lain. 

  1. Beasiswa yang memadai

Coventry menyediakan beragam beasiswa dan potongan biaya pendidikan untuk mahasiswa internasional. Misalnya International Pathways Scholarship, Postgraduate Territory Award, Alumni discount, Undergraduate Territory Award, EU Transition Bursary, dan Churches Together Hardship Fund. 

kuliah di Coventry University UK

  1. Dukungan untuk mahasiswa internasional

International Student Support siap membantumu untuk menetap dengan cepat serta mengatasi berbagai masalah yang mungkin kamu hadapi, seperti visa dan imigrasi, keuangan, serta pertanyaan umum lainnya.

Program studi dan Fasilitas di Coventry University

Mahasiswa sarjana dan pascasarjana di Coventry University belajar di salah satu dari empat fakultas, yaitu Faculty of Arts and Humanities, Faculty of Engineering, Environment and Computing, Faculty of Health and Life Sciences, Faculty of Business and Law (terdiri dari Coventry Business School dan Coventry Law School). 

Sementara program studi unggulan Coventry University (The Best UK Universities 2022 by The Guardian) yaitu: 

  1. Hospitality, event management & tourism #2 
  2. Mechanical Engineering #7
  3. Health professions #8
  4. Engineering: general #10

Mahasiswa Coventry University menikmati fasilitas perpustakaan lima lantai dengan kafetaria kecil, The Hub yang memilki bioskop, bar, toko, dan tempat untuk belajar, hingga Computing and Engineering Building yang memiliki Starbucks sendiri.

Fun Fact about Coventry University

  1. Teuku Rassya (putra Tamara Blezynski) telah lulus dari program Bachelor of Arts Global Business Management di CU London
  2. Shalom Razade (putri Wulan Guritno) adalah lulusan dari jurusan Marketing CU London
  3. Aksen Coventry tidak terlalu Brummie, tetapi tidak terlalu Southern, namun perpaduan keduanya. Kamu tidak akan pernah bisa menguasainya, kecuali kamu berasal dari Coventry.

Jadilah mahasiswa di Coventry University dengan bantuan Vista Education,  official partner dari institusi-institusi terkemuka di UK!

Belajar di Coventry University dengan ribuan mahasiswa dari seluruh dunia akan memperkaya wawasan dan pengalamanmu. Vista Education siap mendampingimu mulai dari persiapan administrasi hingga keberangkatanmu ke Inggris. Segera isi form atau hubungi kami via WhatsApp untuk memulai konsultasi.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !