Kuliah di Hongkong Pakai Bahasa Apa? Cek, Disini Persyaratannya!
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kuliah di Hongkong Pakai Bahasa Apa? Cek, Disini Persyaratannya!

Kuliah di Hongkong Pakai Bahasa Apa? Cek, Disini Persyaratannya!

Ingin kuliah di Hongkong? Ketahui bahasa pengantar di universitas Hongkong dan cara mempersiapkan diri untuk sukses akademis di negara ini.

Hong Kong merupakan salah satu destinasi pendidikan yang populer di Asia. Selain memiliki universitas yang menduduki peringkat tinggi di dunia, Hong Kong juga menawarkan lingkungan multikultural yang menarik.

Salah satu pertanyaan yang sering muncul bagi calon mahasiswa internasional adalah: "Bahasa apa yang digunakan untuk kuliah di Hong Kong?" Jawabannya, adalah bahasa Inggris karena sebagian besar universitas di Hongkong menawarkan program dalam Bahasa Inggris. Ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa internasional untuk belajar dalam bahasa yang mereka kuasai. Banyak program sarjana dan pascasarjana dalam berbagai bidang studi tersedia dalam Bahasa Inggris..

Selain bahasa Inggris, beberapa program studi di universitas hongkong juga ditawarkan dalam bahasa Kanton, karena bahasa resmi di Hongkong selain Bahasa Inggris adalah Bahasa Kanton. Bahasa Inggris digunakan dalam administrasi, hukum, bisnis, dan sebagian besar institusi pendidikan tinggi. Bahasa Kanton, yang merupakan bahasa lokal, juga digunakan secara luas dalam kehidupan sehari-hari dan beberapa program studi.

Untuk mendaftar ke universitas di Hong Kong, pelamar internasional diwajibkan untuk menunjukkan kemahiran bahasa Inggris mereka. Bukti yang umum diterima termasuk tes TOEFL, IELTS, atau HKDSE English Language.

Beberapa universitas di Hongkong juga menawarkan program dengan pilihan bahasa ganda, yang memungkinkan mahasiswa untuk mengambil beberapa mata kuliah dalam Bahasa Inggris dan lainnya dalam Bahasa Kanton. Ini memberikan fleksibilitas dan kesempatan untuk memperluas keterampilan bahasa yang mereka miliki.

Jika Anda tidak lancar dalam Bahasa Inggris ataupun Bahasa Kanton, banyak universitas di Hongkong menyediakan kursus persiapan bahasa. Kursus ini membantu mahasiswa memperoleh keterampilan bahasa yang diperlukan sebelum memulai program studi mereka.

Baca juga artikel menarik lainnya : Rekomendasi 7 Universitas terbaik di Hongkong

 

Kuliah di Hongkong adalah pengalaman belajar yang menarik bagi mahasiswa internasional. Dengan pilihan bahasa yang beragam, calon mahasiswa memiliki fleksibilitas untuk memilih program yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Penting untuk mempertimbangkan tujuan pribadi dan minat akademik Anda saat memilih bahasa untuk kuliah di Hongkong. Dalam hal ini, Bahasa Inggris adalah pilihan yang paling umum, tetapi jika Anda tertarik untuk terlibat dalam budaya dan masyarakat lokal, mempelajari Bahasa Kanton juga bisa menjadi langkah yang baik. 

Ingatlah untuk memeriksa persyaratan bahasa yang ditetapkan oleh universitas yang Anda minati dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum memulai perjalanan akademik Anda di Hongkong.


Punya Impian Kuliah Ke Hongkong Konsultasikan Persiapanmu Bersama Vista Education!


Tim professional Vista Education akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan.

Kami berpengalaman sejak tahun 1998 dan telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri terutama ke Hongkong. 

Yuk, isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami disini atau hubungi kami via tombol WhatsApp dibawah.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !