United Kingdom

United Kingdom

United Kingdom (UK) berada di benua Eropa dan merupakan commonwealth country yang terdiri dari 4 wilayah yaitu,  Skotlandia, Inggris, Wales, dan Irlandia Utara. London merupakan kota terbesar di UK, diikuti oleh Birmingham dan Manchester. Kota-kota lain yang juga popular adalah Leicester, Nottingham, Hertfordshire, Glasgow, Liverpool, Newcastle, dll. 

Iklim di UK

Ada 4 musim di UK yaitu musim panas, dingin, musim gugur dan musim semi. Cuaca di UK relative lembap dan seringkali berubah-ubah

Time Zone di negara tersebut

Indonesia, tepatnya Jakarta, lebih awal 6 jam dibandingkan dengan London. Sehingga misalnya di Jakarta sudah jam 1.32 AM, di London masih jam 7.30 pm. 

Masyarakat di UK

UK memiliki populasi yang multicultural. Orang-orang dari belahan dunia lain banyak tinggal disini. Sehingga banyak komunitas internasional yang berbeda-beda dan international student akan merasa nyaman tinggal di UK. Di UK, ada beberapa wilayah yang memiliki aksen berbeda. Contohnya seseorang dari Edinburgh akan berbicara dengan aksen yang sedikit berbeda dengan seseorang dari Bristol. 

Sarana Transportasi di UK

Transportasi di UK cukup bervariasi,mulai dari bus, ferry, taxi, MRT, Train, mobil, dll.  Di UK orang-orang menyetir mobil di sebelah kiri jalan, berbeda dengan Indonesia yang menyetir di sebelah kanan jalan. Di UK, Orang-orang biasa menggunakan public transportation, London Underground/Tube adalah sistem underground railway tertua didunia. Pertama kali beroperasi di tahun 1863.