Singapore

Negara ini saat ini satu-satunya negara yang juga merupakan kota dan kepulauan di dunia. Lokasi Singapore terletak di ujung Semenanjung Malaya dekat dengan Malaysia dan Indonesia

Iklim di Singapore

Singapura berada di utara khatulistiwa dan menikmati iklim hutan hujan tropis. Suhu tetap panas secara konsisten sepanjang tahun. Curah hujan terus-menerus, tetapi November dan Desember biasanya merupakan bulan-bulan terbasah. 

Time Zone di negara tersebut

Singapore menggunakan Singapore Time sepanjang tahun. Di Singapore tidak ada perubahan waktu dikarenakan Daylight Saving Time Singapore lebih awal 1 jam dari Jakarta. Jika di Jakarta jam 11 pagi, di Singapore sudah jam 12 siang.

Masyarakat Singapore

Orang Singapura, sering disebut Singaporean, merupakan penduduk multietnis. Sekitar 77 persen orang Singapura adalah Tionghoa, 14 persen Melayu, 8 persen India, dan 1,4 persen campur aduk dari berbagai negara

Seratus persen dari semua orang Singapura tinggal di daerah perkotaan dan penduduknya tumbuh pada tingkat 1,1 persen per tahun, salah satu tingkat terendah di Asia. 

Transportasi di Singapore

MRT : Sistem MRT (Mass Rapid Transit) Singapura mungkin merupakan cara tercepat untuk berkeliling kota. Sebagian besar atraksi populer kami hanya berjarak berjalan kaki singkat dari stasiun MRT, menjadikan kereta kami cara yang hebat untuk berkeliling.

Bus : Anda dapat membayar ongkos bus menggunakan kartu nilai tersimpan EZ-Link atau Singapore Tourist Pass (STP).