Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > 5 NEGARA DESTINASI KULIAH KE LUAR NEGERI DI ASIA

5 Negara Destinasi Kuliah ke Luar Negeri di ASIA

5 Negara Destinasi Kuliah ke Luar Negeri di ASIA

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

Untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri tapi tidak ingin terlalu jauh, kamu bisa coba berkuliah di universitas-universitas terbaik di Asia. Kualitas universitas di Asia banyak yang tidak kalah bagus dengan universitas di Eropa, Amerika atau Australia. Bahkan 5 universitas terbaik di Asia ada di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur. Fakultas dan jurusan yang ditawarkan beragam, bahkan banyak jurusan-jurusan yang belum banyak terdapat di Indonesia. Untuk itu, langsung tengok ya, 5 Negara di Asia dengan kampus terbaiknya yang cocok kamu jadikan kampus impian, berikut ini. 

kuliah di luar negeri, kuliah di Jepang, Kuliah di ASIA

Singapura

Singapura adalah salah satu Negara yang bisa menjadi alternative kuliahmu. Selain dekat dengan Indonesia, ternyata pendidikan tinggi di Singapura sangat baik, lo. Salah satu pendidikan tingginya yang terkenal adalah National University of Singapore (NUS) dan Nanyang Technological University (NTU) YANG berada di peringkat ketiga terbaik. Pilihan Universitas di Singapore cukup komplit. Selain 2 diatas, ada sekolah bisnis populer mereka seperti Singapore Institute of Management atau PSB Academy. Pengen jurusan design? Ada juga Raffless Design institute. Komplit kan?

China

Akhir-akhir ini banyak sekali mmahasiswa Indonesia yang berkuliah di Chinaa. Bahkan, banyak dari mereka yang mendapat beasiswa dari pemerintah China. Untuk kualitas pendidikannya tak perlu diragukan lagi.

China adalah salah satu tujuan studi non-Eropa paling populer di dunia, dengan 377.000 siswa internasional terdaftar pada 2014. China memiliki salah satu sistem pendidikan tinggi terbesar dan terkuat di dunia, berada di urutan kedelapan.

Beberapa kampus terbaik di China diantaranya Universitas Tsighua. Universitas Tsinghua merupakan salah satu kampus paling selektif di dunia dan dikenal sevagai universitas riset yang komprehensif. Selain Universitas Tsinghua ada juga Peking University. Kamous ini dikenal terdepan dalam penelitian sains dan pendidikan serta telah terbukti sukses menerapkannya.

Taiwan

Taiwan sangat ideal bagi siswa yang tertarik pada bidang teknologi dan inovasi. Kota ini terkenal dengan industri teknologi yang terkemuka di dunia. Secara keseluruhan, Taiwan memiliki sistem pendidikan tinggi yang kuat (peringkat ke-19 dalam Peringkat Kekuatan Sistem Pendidikan Tinggi QS), serta budaya hidup yang beragam dan memadukan tradisional dan modern.

Semakin banyak siswa luar negeri memilih belajar di Taiwan karena biayanya cukup terjangkau, baik dari segi biaya kuliah maupun biaya hidup. Taiwan memiliki 36 universitas yang masuk peringkat Asia terbaru, dengan lima di atas 50, termasuk Taiwan National University (NTU).

Jepang

Selanjutnya, daftar tempat terbaik untuk belajar di luar negeri adalah Jepang. Beberapa tahun terakhir telah terlihat negara ini mengambil langkah-langkah untuk menarik lebih banyak siswa internasional, meningkatkan jumlah program yang diajarkan bahasa Inggris dan membuatnya lebih mudah untuk diterapkan.

Tokyo berada di peringkat kedua di QS Best Student Cities 2018 karena menarik 267.000 siswa internasional untuk belajar di sini. Meskipun biaya hidup di Jepang lebih tinggi daripada tempat lain di Asia tapi banyak juga yang berkuliah di sini.

Universitas peringkat tertinggi Jepang di peringkat Asia adalah University of Tokyo pada peringkat ke-11, dan 88 universitas Jepang lain masuk dalam 500 besar teratas di Asia.

Korea Selatan

Sebagai kekuatan besar di Asia dalam bidang pendidikan, teknologi, dan pariwisata, Korea Selatan menjadi 'Macan Asia' lain yang telah berinvestasi kuat dalam penelitian dan pendidikan. Ibu kota Seoul berada di peringkat ke-10 di Kota Pelajar Terbaik 2018 di mana 58 universitas Korea Selatan masuk dalam 500 peringkat teratas di Asia tahun ini, termasuk KAIST yang berlokasi di pusat teknologi Daejeon. KAIST terus berkembang dengan pesat, hingga menjadi salah satu universitas terbaik di Korea, bersaing ketat dengan Seoul National University, di mana tahun ini KAIST lebih unggul. Bahkan KAIST juga dinamakan sebagai universitas yang paling inovatif di kawasan Asia-Pasifik. Kampusnya terletak di kawasan Daejeon, Korea Selatan, dengan jumlah mahasiswa sekitar 10.000 orang yang terbagi atas 4.000 mahasiswa S1 dan 6.000 mahasiswa S2. Ada juga Sejong university yang sekarang memiliki kelas internasional. Jadi, mahasiswa akan mendapatkan proses belajar dalam Bahasa Inggris. Lebih mudah bukan?

Nah! itu tadi sobat lima Negara Asia dengan pendidikan tinggi terbaiknya. Teryata tak kalah dengan kampus Benua lain ya.. Kamu berencana ingin lanjut ke Negara mana?

 

Pengen informasi lengkap soal kuliah ke luar negeri? 
Ayo datang aja ke TOP 5 Education Fair 2020

Copyright 2015-2020 PT VIC Indonesia. All Reserved.