Australia

Lokasi negara tersebut

Australia terletak di bumi bagian selatan. Dia memiliki 7 territory  dengan kota besarnya yaitu Northern Territory (Perth), Queensland (Brisbane), New South Wales (Sydney), Victoria (Melbourne), South Australia (Adelaide), Australian Capital Territory (Canberra), Tasmania (Hobart). Australia adalah satu satunya  benua yang juga merupakan sebuah negara. Dari sisi luas area, Australia adalah negara ke 6 terbesar di dunia. 

Iklim di Australia

Karena ukuran besar negara itu, Australia memiliki zona iklim serveral berbeda. Bagian utara Australia memiliki iklim yang dipengaruhi lebih tropis, panas dan lembab di musim panas, dan cukup hangat dan kering di musim dingin, sedangkan bagian selatan lebih dingin dengan musim panas yang ringan dan dingin, kadang-kadang musim dingin hujan.

Ada 6 zona waktu di Australia.

Zona waktu di daratan Australia sering disebut dengan nama generiknya, tanpa membedakan antara waktu standar dan penetapan Waktu Hemat Siang Hari. Misalnya, Waktu Tengah Australia (ACT) mengacu pada Waktu Standar Pusat Australia (ACST) dan Waktu Siang Tengah Australia (ACDT), tergantung pada yang sedang digunakan.

Masyarakat di Australia

lebih dari 75 persen penduduk Australia menikmati gaya hidup kosmopolitan di pusat perkotaan, utamanya di kota-kota besar di sepanjang pesisir. Sebagian lain melihat penduduk Australia sebagai orang yang hidup di ‘negeri yang beruntung’ yang mencintai kegiatan waktu senggang mereka, khususnya olahraga, baik sebagai penonton maupun sebagai peserta. Faktanya, penduduk Australia termasuk di antara pekerja paling keras di dunia beberapa di antaranya mempunyai jam kerja terpanjang di negara-negara maju.

Bahasa yang paling banyak digunakan setelah bahasa Inggris adalah bahasa Itali, Yunani, Kanton, Arab, Vietnam dan Mandarin. Penduduk Australia berbicara dalam lebih dari 200 bahasa, termasuk bahasa Penduduk Asli Australia.

Sementara Inggris adalah bahasa nasional Australia, ada beberapa kata dan ungkapan tertentu yang telah dianggap sebagai keunikan Australia melalui penggunaan bersama. Beberapa di antaranya mungkin nampak aneh bagi orang asing. 

Transportasi di Australia

Sistem transportasi umum di Australia terdiri dari bus, kereta api, light trail, feri, trem, taxi dan sepeda. Undang-undang mengemudi juga berbeda di antara negara-negara bagian, walaupun sebagian besar akan memungkinkan murid untuk mengemudi dengan SIM luar negeri saat ini. Orang Australia berkendara di sisi kiri jalan.